Sukses

Lifestyle

5 Cara Diet Simpel yang Harus Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Sudah ada begitu banyak jenis diet dan juga trik-trik untuk menjadi kurus. Tapi, sebagian orang lupa kalau diet sebenarnya adalah cara untuk menjadi sehat. Bukan hanya untuk menjadi kurus. Nah, karena tujuannya untuk menjadi kurus, kadang kamu merasa bosan dan lelah. 

Kamu bahkan merasa terpaksa untuk makan sayur-sayuran dalam jumlah banyak. Padahal, kamu lebih suka makan-makanan enak lainnya seperti pizza, dan lainnya. Tapi, kamu tak perlu khawatir. Berikut ini bebeapa tips dan trik agar dietmu tak terasa begitu menyiksa. 

1. Tak perlu pusing-pusing menghitung berapa banyak daging atau ikan yang harus kamu konsumsi dalam satu hari atau bahkan setiap kali makan. Kamu cukup dengan mengukurnya saja. Ambil piring yang biasa kamu pakai untuk makan siang. Lalu, atur makanan yang akan kamu makan. Kompisisinya, 1/2 sayuran, 1/4 piring berisi protein, dan 1/4 bagian lagi untuk kacang-kacangan atau yang mengandung gandum. 

Banyak orang yang percaya, memangkas porsi makan juga akan membuat perut mereka menciut. Apa benar?

2. Kamu suka pizza? Dari pada merasa tertekan dan terpaksa untuk menghindari makanan kesukaanmu ini, lebih baik kamu tambahkan saja semangkuk besar sayur-sayuran. Misalnya, kamu makan pizza satu loyang berdua, lalu setelah itu, makan juga salad. sehingga kamu tetap mendapatkan serat meski makan pizza. 

Ini cara makan pizza terbaru yang terbilang unik. Simak selengkapnya di sini.

3. Dari pada ngemil kue, lebih baik kamu pilih kacang-kacangan yang tidak digoreng. Kacang apa pun, lho. Misalnya kedelai, kacang tanah biasa yang direbus, atau kacang mete. 

Kacang almond kaya akan Omega-3 yang bisa melawan efek penuaan.

4. Kapan pun kamu bangun tidur, langsung minum air putih. Setelah itu, jangan langsung minum kopi. Lebih baik kamu buat jus hijau yang isinya sayuran dicampur dengan buah-buahan. Minum jus ini setiap pagi, ya. 

Sayur buah dan sayuran | via:

5. Jangan sampai stres hanya karena diet. Kamu harus memanjakan dirimu sendiri sekali-kali. Misalnya, tiap hari minggu, kamu boleh makan es krim, atau pergi ke kafe dengan minuman coklat yang manis. 

Ingin Sukses Diet? Hindari 3 Hal Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading