Sukses

Lifestyle

Air Terjun Antrokan, Alasan Lain untuk Pelesiran ke Jember

Fimela.com, Jakarta Pantai boleh saja jadi gerbang angan akan perjalanan ke Jember. Namun demikian, keping wilayah di Jawa Timur ini nyatanya masih menawarkan deretan pesona selain cantik panorama pesisir. Di antara sejumlah opsi, melewatkan Air Terjun Antrokan rasanya akan sangat merugi.

Berlokasi di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, letak persis air terjun ini bisa dikatakan tersembunyi. Karenanya, jangan heran bila kamu mesti siap berpeluh dulu sebelum akhirnya menikmati pemandangan alam di sekitar aliran air yang jatuh dari ketinggian sekira 15 meter tersebut.

Air Terjun Antrokan, Jember, Jawa Timur. (chintyafrnica/Instagram)

Berjarak satu jam perjalanan dari pusat kota Jember, jalur naik turun yang lumayan ekstrem pun harus dilewati. Meski berkawan suasana yang begitu menenangkan, jangan sampai kamu terlalu terbuai dan jadi kurang waspada. Terdengar ngeri memang, namun anggap saja itu tambahan sensasi ketika memutuskan untuk singgah.

Tak terlalu tinggi, tapi Antrokan sanggup menambat hati siapapun yang melihat. Pasalnya selain air terjun, kamu pun bisa menikmati rimbun pepohonan di sekitarnya. Yang menarik, bisa kamu dapati kayu-kayu besar yang tumbuh secara alami di sekitar air terjun.

Air Terjun Antrokan, Jember, Jawa Timur. (heruteguhtriwibowo/Instagram)

Dengan bentukan suasana yang demikian, hampir mustahil kamu bisa menolak untuk tak menceburkan diri ke kolam tepat di kaki Air Terjun Antrokan. Meski begitu menggoda, singgah di musim penghujan sebaiknya tak dilakukan, mengingat debit air yang akan begitu besar dan bepotensi bahaya. Mari pelesiran (lagi) ke Jember!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading