Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Melayang

Fimela.com, Jakarta Makan memang termasuk kebutuhan dasar manusia. Jadi wajar saja kalau makanan sangat dekat dengan kehidupan kita. Tapi ingat ada ungkapan yang bilang kalau "segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik".

Ungkapan itu memang benar adanya. Hal itu juga berlaku untuk beberapa makanan yang kalau dinikmati secara berlebihan justru akan berpengaruh buruk bagi tubuh dan bikin tubuh agak sempoyongan!

Mau tahu apa saja makanan yang bisa bikin kamu serasa melayang? Seperti dilansir dari qraved, berikut daftar makanan yang bisa bikin tubuh kamu sempoyongan kalau dikonsumsi berlebihan.

Durian

Manfaat durian bisa bikin awet muda dan mengusir insomnia.

Walaupun memiliki kulit dan aroma yang sangat tajam, daging buah durian terkenal lembut dan sangat nikmat. Ini dia yang selalu sukses bikin para penikmatnya lupa diri saat menikmatinya. Tapi ingat, kalau kamu termasuk penyuka buah durian, ada baiknya mulai saat ini untuk membatasi diri atau mengurangi makan durian.

Alasannya, buah durian mengandung senyawa alkohol ethanol dan methanol yang tidak stabil. Kalau kita mengonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan efek kembung atau begah pada lambung yang disertai dengan mual-mual.

Sayur Bayam

Ingin Tubuh Kuat? Konsumsi Bayam!

Jangan kaget, makan sayuran yang satu ini sebaiknya juga jangan berlebihan. Yang perlu diperhatikan, usahakan untuk selalu memakan sayuran yang mengandung zat besi, vitamin A, C dan K ini segera setelah dimasak. Kalau sayur bayam dipanaskan justru bisa mengoksidasi kandungan zat besi di dalamnya yang akan mengubahnya menjadi racun.

Hindari juga untuk mengonsumsi sayur bayam yang sudah dihidangkan selama lebih dari 5 jam. Selain itu, jangan terlalu lama menyimpan sayur bayam di dalam kulkas karena bisa meningkatkan kandungan nitrit di dalamnya.

Buah Pala

Buah Pala. foto: kaskus.co.id

Siapa sangka mengonsumsi buah pala hampir sama efeknya dengan narkoba. Penggunaan buah pala dalam jumlah yang banyak bisa membuat seseorang muntah-muntah atau diare karena tingginya asupan myristicin yang masuk dalam tubuh. Parahnya lagi, dalam tempo beberapa jam saja seseorang bisa mengalami halusinasi dan mabuk layaknya mengonsumsi narkoba yang bisa berlangsung selama berhari-hari.

Buah Nangka

Kenapa Penderita Mag Tak Boleh Makan Buah Nangka?

Buat kamu yang punya penyakit maag, sebaiknya mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi buah nangka. Hal ini karena buah nangka mengandung toksin atau racun yang berbahaya untuk dimakan, terutama bagi penderita maag.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading