Sukses

Lifestyle

Batas Tuntutan dan Pengorbanan Selagi Status Kalian Masih Pacaran

Fimela.com, Jakarta Cinta butuh pengorbanan, tapi nggak semua pengorbanan merupakan tanda cinta. Pengorbanan yang diminta, misalnya. Pengorbanan itu seyogianya dilakukan dengan suka hati, bukan dengan dipaksa atau diminta, apalagi kalau status kalian masih pacaran

Kamu harus tahu pengorbanan macam apa yang merupakan bukti cinta. Bukan melulu tentang hal besar, saat dia memilih memberikan jaketnya padamu di tengah udara dingin juga pengorbanan, lho. Kenali juga di mana batas pengorbanan tersebut selagi kalian masih berstatus pacaran. Jangan sampai kamu atau dia memiliki harapan yang tinggi terhadap sama lain dan pada akhirnya menjadi beban.

Sebagai pasangan yang baik, kamu juga tak perlu banyak menuntut banyak pengorbanan darinya. Mengapa? Berikut alasannya:

Batas tuntutan dan pengorbanan selagi masih berstatus pacaran. (foto: pexels.com)

1. Di mata hukum maupun agama, kamu belum resmi menjadi tanggung jawabnya. Wajar kalau dia masih berkorban sewajarnya saja. Jika kalian sudah resmi menjadi suami istri secara hukum dan agama, tentu kalian memiliki tanggung jawab terhadap hidup satu sama lain, sehingga pengorbanan itu pun layak dilakukan demi memenuhi kewajiban. Tapi kalau masih pacaran? Banyak menuntut pasangan sepertinya bukan tindakan yang bijaksana.

Kalau Masih Pacaran, Tak Perlu Banyak Menuntut dan Berkorban

2. Bukan cuma dia yang perlu berkorban untuk menunjukkan keseriusan, tapi kamu juga. Masa pacaran adalah waktunya kalian saling mengenal dan menggali potensi satu sama lain, sampai sejauh mana kalian mampu memperjuangkan satu sama lain. Jadi, bukan hanya dia yang perlu menunjukkan cinta dan keseriusannya padamu, tapi kamu juga perlu menunjukkannya ke dia. Kalau kamu terus menuntutnya berkorban demi kamu, berarti cuma dia yang menunjukkan cintanya kepadamu sedangkan kamu tidak menunjukkan cintamu pada dia.

Batas tuntutan dan pengorbanan selagi masih berstatus pacaran. (foto: pexels.com)

3. Agar kamu dan dia sama-sama punya ruang untuk mengembangkan diri. Sebab untuk hidup ke depannya, bukan hanya hubungan kalian yang harus berkembang, bukan hanya kalian sebagai pasangan tapi juga kalian masing-masing sebagai individu. Tidak banyak menuntut pasangan untuk berkorban sama dengan memberi ruang untuk berkembang. Hal tersebut akan membuat kamu dan dia merasa nyaman dengan diri sendiri, dan percayalah bahwa perasaan nyaman dengan diri sendiri itu berpengaruh besar dalam terbentuknya hubungan yang solid dan harmonis.

Batas tuntutan dan pengorbanan selagi masih berstatus pacaran. (foto: pexels.com)

Selagi masih pacaran, kamu tak perlu banyak menuntut dan dia tak perlu banyak berkorban. Begitu pula sebaliknya. Jadi, jalani saja semua dengan sewajarnya, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading