Sukses

Lifestyle

Hindari Hal Ini Jika Tak Ingin Temanmu Celaka di Ulang Tahunnya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin mendapatkan kebahagiaan yang tak biasa di hari ulang tahunnya. Tak hanya menerima sebuah kado, kebanyakan orang pun mengharapkan adanya kejutan manis di hari kelahirannya.

Ya, kejutan memang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah perayaan ulang tahun. Namun sayang, karena kurang berhati-hati tak sedikit kejutan ulang tahun yang disiapkan, jutru mencelakakan mereka yang tengah berulang tahun.

Hati-hati ya saat menyiapkan kejutan ulang tahun untuk orang terdekatmu. (via. Robbopy)

Melansir laman The Washington Post, tahu nggak sih girls, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pablo Pena dari University of Chicago menyebutkan, bahwa rata-rata tingkat kematian di hari ulang tahun meninggkat sebesar 6,7 persen dibanding hari lainnya. Lebih lanjut disebutkan, kemungkinan kecelakaan di hari ulang tahun bisa lebih tinggi untuk mereka anak-anak muda yang berulang tahun di akhir pekan.

Hati-hati ya saat menyiapkan kejutan ulang tahun untuk orang terdekatmu. (via. Pinterest)

Anak-anak muda yang di maksud adalah mereka yang berusia 20-29 tahun, di mana mereka memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi sebesar 25,4 persen karena perayaan ulang tahun yang salah. Girls data ini memang mengerikan ya, tapi jangan jadikan ini beban, kamu masih bisa berbahagia merayakan ulang tahunmu dan orang terdekat kok, tapi ingat dengan cara yang aman ya.

Nah, biar kamu nggak salah langkah hingga membuat teman atau orang terdekatmu celaka saat ulang tahun, berikut adalah contoh kejutan ulang tahun yang harus kamu hindari.

Perayaan Ulang Tahun yang Bikin Celaka

1. Kalau pakai balon berisi gas hidrogen jangan dekatkan dengan lilin ulang tahun. Kalau kamu dekatkan balon berisi gas tersebut, maka bisa memicu kebakaran, girls. Apalagi kalau kejadiannya seperti video di bawah ini.

2. Keracunan karbon monoksida hingga meninggal. Sekelompok anak muda dilaporkan keracunan karbon monoksida saat merayakan ulang tahun salah satu temannya di sebuah hotel di Michigan. Salah satu dari mereka pun dilaporkan meninggal dunia. Pihak kepolisian mengatakan bahwa kadar karbon monoksida di hotel tersebut sangat tinggi, dan pengelola hotel tak mendeteksi hal tersebut hingga menyebabkan kecelakaan. Hati-hati ya girls saat memilih tempat perayaan ulang tahun.

3. Anak berusia 9 tahun dibunuh karena kue ulang tahun. Kejadian ini terjadi pada tahun 2015, di mana seorang ibu bernama Oriana Garcia menyuruh sang pacar untuk memukul anaknya hingga meninggal karena ada bagian dari kue ulang tahun yang hilang. Saat anaknya yang bernama Jack sekarat, Oriana dilaporkan tak mencoba menyelamatkan sang anak, tetapi ia justru bermain video game. 

Hati-hati ya girls saat menyiapkan kejutan ulang tahun. (via. Lord NGO)

4. Meninggal karena kesetrum di hari ulang tahun. Kejadian ini mungkin masih membekas dibenak kamu girls. Ya, kejadian yang menimpa Sandy alias Gepeng di Serpong, Tangerang Selatan ini menjadi salah satu kejutan ulang tahun yang memilukan.

Kejadian tersebut bermula saat teman-temannya ingin memberikan kejutan ulang tahun dengan mengikatnya di sebuah tiang lampu lapangan futsal dan menyiramnya dengan air. Namun nahas, Sandy justru tersetrum karena ada kabel listrik yang terkelupas. Atas kejadian tersebut, nyawa Sandy pun tak tertolong.

Hati-hati ya saat menyiapkan kejutan ulang tahun untuk orang terdekatmu. (via. Pinterest)

Nah girls, lebih hati-hati ya saat menyiapkan kejutan ulang tahun untuk teman atau orang terdekatmu. Jangan sampai di hari bahagianya, dia malah celaka karena kejutan yang kamu siapkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading