Sukses

Lifestyle

Cewek Pasti Semangat, Ini Alasan Kamu Wajib ke Ubud Food Festival

Fimela.com, Jakarta Makanan dan cewek, keduanya tak bisa dicerai. Saking melekat, tak sedikit dari kaum hawa yang menjadikan makanan sebagai indikator kebahagian. Bila kamu salah satu cewek yang masuk dalam ketegori ini, maka melewatkan Ubud Food Festival akan terasa seperti kesalahan fatal.

Kendati berlabel demikian, makan-makan tak jadi agenda tunggal di acara yang akan digelar pada 12 - 14 Mei mendatang itu. Masih banyak, begitu banyak, alasan untuk datang ke event anual tersebut. Walau tak tertampik, menikmati cita rasa masakan, terutama yang berasal dari Indonesia, akan jadi tema besar dipergelaran ini.

Mengusung tema Every Flavor is a Story, Ubud Food Festival dikatakan akan memberi petualangan mencicip ragam masakan, khususnya Indonesia dan sejumlah negara di Asia Tenggara, sambil mengetahui berbagai seluk-beluk di balik pembuatannya. Meyakinkan diri, inilah sejumlah jawab dari mengapa kamu harus pergi ke Ubud Food Festival tahun ini.

Ubud Food Festival, Bali. (muhammaditta/Instagram)

Pengalaman mencicip makanan yang berbeda. Event tahun ini digadang-gadang akan menghadirkan pangalaman mencicip makanan yang berbeda dari biasanya. Tak hanya berbicara tentang jumlah partisipan, namun betapa beragam makanan yang bisa dicoba.

Bayangkan, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sini. Menikmati ragam masakan lezat yang menggugah selera sambil ditemani nuansa khas Ubud, siapa yang tak ingin? Mungkin akan bertemu dengan makanan kesukaanmu atau malah mencicip kuliner baru.

Pergi ke Ubud Food Festival, Yuk!

Menambah pengetahuan. Mengaku food lover? Masa kamu nggak tahu asal-usul makanan atau bahan pembuatnya? Dengan menyambangi Ubud Food Festival, kamu akan diberi semacam workshop soal budaya makanan lokal dan sejarah di belakangnya.

Ubud Food Festival, Bali. (goodindonesianfood/Instagram)

Karena tentu saja, makanan khas sebenarnya merupakan identitas dari sebuah daerah, bahkan negara. Tersimpan kearifan lokal di belakang tiap resep turun-temurun. Jangan cuma makan saja, kamu mesti tahu latar belakang dari kemunculan sebagian kuliner khas Indonesia. Bila ingin, kamu pun bisa ikut yoga di pagi hari dan menikmati pertunjukan musik saat malam turun.

Bertemu dengan foodies dari seluruh dunia.  Jangan lupa kalau event ini diadakan di Bali, tempat di mana banyak turis asing menghabiskan waktu berlibur. Acara macam ini sudah pasti menarik perhatian. Bukan tak mungkin mereka yang hadir akan berasal dari berbagai belahan dunia.

Ubud Food Festival, Bali. (nuansajemu/Instagram)

Food brings people together. Kamu mungkin bisa berbincang dengan pecinta makanan dari banyak negara. Bertukar pengalaman wisata kuliner atau sekedar memberi rekomendasi hampir pasti bisa dilakukan. Jadi, mengapa juga tak menyampatkan diri singgah di Ubud Food Festival?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading