Sukses

Lifestyle

Air Terjun Sekumpul, Pesona Lain Bali yang Kian Menggoda

Fimela.com, Jakarta Seiring miliaran detik bergulir, air terjun sepertinya jadi 'pantai' baru bagi Bali. Dengan jumlah yang lumayan banyak, pesona aliran air yang jatuh dari ketinggian sekian meter ini sekiranya menyaingi kepopuleran pesisir Pulau Dewata. Bukan menggantikan memang, namun ;ebih melengkapi.

Di antara sederet nama tenar, Air Terjun Sekumpul sudah pasti jadi satu sudut yang tak boleh dilewatkan. Seperti namanya, tak akan kamu jumpai hanya satu-dua aliran air terjun di sini. Berbingkai lebat pepohonan di tebing yang mengelilingi, setidaknya terdapat tujuh air terjun di Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul, Buleleng, Bali. (yansugik/Instagram)

Berlokasi di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, air terjun ini berjarak kurang lebih 76 kilometer dari kota Denpasar dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam menggunakan kendaraan.

Mengingat trekking mesti dilakukan untuk mencapai Air Terjun Sekumpul, maka pagi hari adalah waktu ideal untuk berkunjung. Selama perjalanan, kamu bisa melihat jajaran rumah penduduk yang masih begitu tradisonal untuk nantinya berganti menjadi undak terasering sawah dengan pola sedemikian rupa.

Air Terjun Sekumpul, Buleleng, Bali. (ade.tourguide.bali_java/Instagram)

Selain jalan setapak, kamu pun harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam dan menyeberangi sungai dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Terdengar melelahkan memang, namun semua peluh akan dibayar lunas senandung Air Terjun Sekumpul yang membuat Bali kian menggoda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading