Sukses

Lifestyle

4 Cara Cewek Rayakan Kelulusan Ujian Nasional, Kamu Banget Nih!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri untuk merayakan sebuah momen berharga dan langka dalam hidupnya. Salah satunya yakni perayaan kelulusan Ujian Nasional. Perayaan yang jadi tanda kelulusan seorang pelajar dari masa wajib belajar 12 tahun tersebut, jadi salah satu perayaan tak tertulis yang diikuti oleh semua pelajar di Indonesia.

Meski sama-sama merayakan kelulusan, namun, antara pelajar cewek dan cowok memiliki perbedaan dalam merayakannya. Cewek yang notabene adalah makhluk yang lembut, kerap memilih perayaan-perayaan yang cenderung melibatkan emosi. Seperti kumpul bareng teman dan melakukan beberapa kegiatan dengan mereka. Seperti beberapa kegiatan berikut ini, misalnya.

Foto-foto bareng gang cewek.

Foto-foto merupakan satu hal yang nggak boleh ketinggalan di setiap momen. Terlebih kelulusan sekolah. Nah, untuk merayakannya, biasanya, cewek bakal lebih ekspresif untuk foto-foto. Kalau perlu meluangkan waktu dan tempat khusus biar hasil foto maksimal.

Foto bareng dengan konsep kece. (Via: instagram.com/rizkyamalia02_)

Ditambah tema yang mendukung. Soalnya, foto-foto tersebut nantinya bakal jadi kenang-kenangan terindah setelah semuanya sibuk di perkuliahan masing-masing. Kamu salah satu cewek yang melakukan ini?

Nyalon bareng.

Pergi ke salon bareng teman-teman cewek bisa jadi alternatif perayaan kelulusan selain coret-coret seragam sekolah. Pilih paket treatment yang bisa bikin tubuh kamu rileks kembali setelah beberapa bulan bergulat menyiapkan Ujian Nasional.

Nyalon bareng. (Via: instagram.com/henz_lin)

Ajak semua besties kamu untuk turut serta dalam perawatan ke salon. Pasti bakal lebih menyenangkan. Sambil di-treatment, kamu dan teman-teman bisa flashback cerita-cerita mengenai jalannya UN kemarin. Biar nggak tegang-tegang banget hihihi.

Liburan bareng.

Selain tiga hal di atas, liburan bareng juga bisa jadi pilihan peryaan kelulusan. Seperti halnya dengan pergi ke salon, liburan bareng juga bisa membuat pikiranmu segar kembali. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri. Ke luar kota asal bareng besties atau keluarga juga bisa bikin kamu happy, kan?

Liburan bareng. (Via: instagram.com/liatarana)

Oiya, liburan bareng teman-teman juga bisa bikin hubungan kalian makin berkualitas, lho. Apalagi nanti di dunia perkuliahan bakal sibuk dengan urusan masing-masing. So, sebelum waktunya tiba, nggak ada salahnya untuk memupuk hubungan kalian biar nggak hambar.

Farewell party.

Perbedaan tempat kuliah satu sama lain pasti bakal bikin sebuah gang cewek bakal bercerai berai. Pertemanan memang penting, tapi, mengejar cita-cita jauh lebih mulia tanpa mengenyampingkan urusan pertemanan. So, sebelum jarak memisahkan, nggak ada salahnya untuk bikin pesta perpisahan.

Farewell party. (Via: instagram.com/frezkyw)

Entah di kafe, rumah sendiri, atau di tempat-tempat yang mendukung untuk kalian membuat pesta perpisahan itu. Jangan lupa untuk tukar kado biar makin afdal farewell party-nya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Nadiem Makarim Sebut Asesmen Nasional Tidak Seperti Ujian Nasional, Pemetaan Ketertinggalan Pendidikan Selama Pandemi