Sukses

Lifestyle

Bukan Nakutin, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Nggak Lulus UN

Fimela.com, Jakarta Siswa Sekolah menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) tengah menjalani masa Ujian Nasional (UN), yang berlangsung sejak 10 Maret hingga 13 Maret 2017. Ritual yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk para pelajar seperti kamu ini pun kerap menimbulkan banyak ketakutan, hingga membuat UN seperti sebuah ritual keramat.

Ada banyak ketakutan yang tercipta dari pelaksanaan UN, salah satunya ketakutan tak lulus UN. Kamu tentu pernah merasakannya kan girls? Nah untuk melenyapkan ketakutan tersebut, ada baiknya kamu simak lima hal berikut yang bisa bikin kamu nggak lulus UN.

Ilustrasi Ujian Nasional. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

1. Kunci jawaban palsu. Hat-hati girls, biasanya ada banyak kunci jawaban palsu yang tersebar. Jangan mudah tergiur ya. Pastikan kamu benar-benar yakin dengan jawaban yang kamu pilih.

2. Salah bawa pensil. Buat kamu yang mengerjakan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) jangan sampai salah pakai pensil ya! Gawat dong kalau jawabanmu nggak bisa dideteksi scanner.

Ilustrasi Ujian Nasional | Via: istimewa

3. Kebanyakan belajar. Kebanyak belajar sampai bikin kamu begadang bisa bikin kamu gak lulus lho! Kok bisa? Iya bisa, soalnya paginya kamu akan ngantuk berat dan bisa bikin kamu ketiduran saat ujian berlangsung.

4. Nonton drama Korea atau siaran bola tengah malam. Saat sedang menghadapi Ujian Nasional, kamu harus memastikan kalau kamu itu cukup tidur. Jangan seperti seorang siswa di Manado bernama Arman Hasan. Melansir Liputan6.com, siswa SMKN 4 manado itu tertidur di mushola saat Ujian Nasional berlangsung, karena begadang menyaksikan siaran langsung pertandingan sepak bola.

Ilustrasi sakit perut. (via. Ask Doctor)

5. Kebanyakan makan sambel. Jangan kebanyakan makan ya, apalagi makan sambel karena bisa bikin kamu mulas saat mengerjakan soal Ujian Nasional. Habis deh waktunya untuk BAB.

Itu dia girls lima hal yang harus kamu perhatikan biar bisa lulus Ujian Nasional. Jangan lupa minta doa dan restu dari kedua orangtua, supaya prosesmu menuju lulus dipermudah Tuhan. Amin.

What's On Fimela
Loading