Sukses

Lifestyle

PT KAI Tambah Tiket Kereta Api untuk Lebaran, Kamu Sudah Dapat?

Fimela.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat begitu tinggi dalam menggunakan jasa transportasi kereta api saat mudik lebaran. Berkenaan dengan hal tersebut, PT KAI pun menambahkan jumlah tiket kereta lebaran yang dijual mulai 16 April 2017.

Ya, kesempatanmu untuk pergi mudik menggunakan kereta api masih ada girls, pasalnya PT KAI telah menambahkan 17 ribu tiket tambahan bagi para pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan kereta api. Meski masih ada kesempatan tersebut, namun kamu nampaknya mesti rela jika harus merubah rencana mudikmu, mengingat ketersediaan tiket yang semakin menipis di hari-hari tertentu.

KA Lodaya (Via: f.semboyan35.com)

Dijual sejak tanggal 16 April 2017 pukul 00.01 WIB, tiket kerta tambahan yang disediakan PT KAI dari H-10 sampai H+10 pun langsung diserbu. Melansir Liputan6.com, hingga pukul 09.00 kemarin, tiket-tiket tersebut sudah habis terjual,"Kita sudah buka penjualan tiket KA tambahan Lebaran sejak pukul 00.01 WIB, dan hasilnya sampai dengan pukul 09.00 WIB, habis terjual dari Jakarta untuk tujuan beberapa kota di Jabar, Jateng, Jatim," jelas Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto

Jangan panik dulu girls, ingat kamu masih punya kesempataan. Tiket-tiket yang habis terjual itu untuk keberangkatan kereta pada H-4 hingga H-1 tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang berangkat dari Stasiun Gambir. Selain itu kereta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen ke Jateng dan Jatim untuk keberangkatan H-5 sampai H+1 sudah ludes terjual. Nah, setelah ini kamu bisa mengira-ngira kan untuk mencari tiket kereta di tanggal dan keberangkatan yang belum habis terjual?

KA Kertajaya (Via: id.wikipedia.org)

Untuk memudahkan para pemburu tiket kereta lebaran, PT KAI pun menyediakan empat website yang bisa kamu akses girls. Empat website tersebut diantaranya:

1. https://tiket.kereta-api.co.id
2. https://tiket1.kereta-api.co.id
3. https://tiket2.kereta-api.co.id
4. https://tiket3.kereta-api.co.id

Girls, selain tiket kereta api, kamu juga perlu menyiapkan hal lain lho. Selain tiket, berikut adalah hal-hal yang nggak boleh kamu lupakan untuk menyambut lebaran di kampung halaman.

1. Buah tangan untuk saudara. Bawa oleh-oleh dari Jakarta untuk saudara-saudaramu di daerah itu perlu lho. Itu akan meninggalkan kesan yang lebih mendalam, terlebih kamu dengan saudaramu yang berada di kampung jarang bertemu.

Jangan lupa siapkan bingkisan untuk orang-orang tercinta di kampung halaman. (via. Pinterest)

2. Pindahkan pekerjaanmu dalam satu gadget. Saat mudik lebaran tak menampik ada banyak orang yang turut membawa urusan pekerjaannya, mungkin salah satunya kamu. Nah, biar nggak ribet harus bawa ini itu, lebih baik kamu pindahkan semua file yang kamu butuhkan dalam satu wadah, dalam cloud misalnya. Jadi kalau kamu butuh file-file pekerjaan kamu tinggal membuka ruang penyimpananmu, nggak harus repot bawa-bawa kertas dokumen.

Pastikan komunikasimu tetap lancar saat mudik lebaran. (via. Dailymail)

3. Sinyal dan Paket data. Saat pulang kampung dan diperjalanan dalam kereta biasanya sinyal kerap timbul tenggelam. Dari pengalaman tersebut memang tak semua provider memiliki pelayanan prima di daerah-daerah terpencil. Nah, agar komunikasimu tetap lancar, sebaiknya kamu siapkan nomor provider tertentu yang meng-cover kampung halamanmu girls, biar update di media sosial tetap lancar ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading