Sukses

Lifestyle

Tanpa Disneyland, Boyolali Masih Punya Tempat Wisata Keren

Fimela.com, Jakarta Setelah Bogor, Boyolali disebut-sebut sebagai lokasi di mana Disneyland, taman bermain megah yang sudah kenamaan, akan berdiri di Indonesia. Kabar tersebut sempat dimuat beberapa media lokal, di mana Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyatakan Pemerintah Kabupaten Boyolali telah meneken nota kesepahaman dengan investor Belanda untuk membangun Disneyland di wilayahnya.

Seperti dilaporkan CNN, lewat keterangan resmi, Walt Disney Compay Asia Tenggara mengatakan, Indonesia memang salah satu pasar prioritas perusahaan tersebut. Namun, pihaknya membantah akan membuka Disneyland di Boyololali. Jadi, buat kamu yang sudah memimpikan taman bermain megah berdiri di tengah Jawa sudah semestinya angan tersebut dikikis.

Lantaran demikian, Boyolali pun tetap menarik untuk disambangi meski tanpa Disneyland. Ketimbang nama-nama macam Semarang, Solo maupun Wonosobo, wilayah yang dikenal sebagai gerbang pendakian Gunung Merbabu ini memang kalah tenar. Tapi, jangan kira eksotismenya tak bisa dibandingkan. Tidak dengan Disneyland, jangan sampai kunjunganmu ke Boyolali jadi urung!

Kedung Goro, Boyolali, Jawa Tengah. (dwiki_fery_irawan/Instagram)

Kedung Goro. Berada di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, tempat ini boleh saja tak berisikan ragam wahaya layaknya Disneyland. Namun, adakah yang lebih menarik dari menciptakan keseruan sendiri di tengah kungkungan pemandangan alam memukau?

Kamu bisa berenang sampai puas, bahkan kalau berani, dapat juga melompat dari puncak tebing batu di sisi Kedung Goro. Ketika harga masuk Disneyland dikenal selangit, kamu malah tak dikenakan biaya tiket bila singgah ke tempat ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya ya!

Trip yang Nggak Itu-itu Aja di Boyolali

Bukit Gancik. Di antara sederet nama yang bermunculan sebagai destinasi traveling di Boyolali, Bukit Gancik jadi satu tempat wajib kunjung. Bagaimana tidak, tempat yang juga dikenal dengan nama Gancik Hill Top ini menawarkan panorama menggoda.

Bukit Gancik, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. (bayu_ca/Instagram)

Dari titik pandang ini, kamu bisa melihat sekaligus Gunung Merbabu dan Merapi. Belum lagi berbicara soal pemandangan berupa petak sawah berpola sedemikian rupa yang kian menambah kesan dramatis. Pagi hari dikatakan sebagai waktu terbaik untuk menikmati cantik panorama Boyolali dari ketinggian.

Air Terjun Kedug Kayang. Masih dibuat terkagum oleh wisata alam. Kali ini giliran oleh air terjun di perbatasan Boyolali dengan Magelang. Berada di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kedung kayang siap membuatmu betah berlama-lama tinggal.

Air Terjun Kedung Kayang, Boyolali, Jawa Tengah. (izofora/Instagram)

Dengan ketinggian tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 40 meter, air terjun ini siap menghidupkan atmosfer dan nuansa khas yang katanya tak bisa dicicip di tempat manapun. Berbingkai tebing batu dengan tumbuhan rambat yang ciptakan selimut hijau, sayang rasanya bila melewatkan tempat ini saat menyambang Boyolali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading