Sukses

Lifestyle

Cara Tolak PDKT Cowok yang Tertangkap Basah Ingin Mempermainkanmu

Fimela.com, Jakarta Girls, kalau tahu ada cowok yang berniat PDKT sama kamu, biasanya kamu menyikapinya dengan bagaimana? Kalau kamu tertarik dengan cowok itu sih pasti welcome-welcome aja, ya. Cuma masalahnya, bagaimana kalau kamu didekati oleh cowok yang reputasinya jelek dan kamu tahu bahwa dia ke kamu pun sama nggak seriusnya dengan cewek-cewek dia yang sebelumnya? Pasti malas dong, ya.

Tenang, girls. Kamu nggak harus langsung menolaknya mentah-mentah. Kalau kamu memperlakukannya seperti itu, kemungkinan dia sakit hati dan malah melakukan hal-hal yang kurang menyenangkan padamu. Lalu, harus bagaimana?

Menghadapi cowok yang ketahuan ingin mempermainkanmu itu , paling enak dengan humble bragging, sih. Merendah untuk meninggi. Di sini kemampuan aktingmu akan sedikit diuji. Ikuti permainannya dan tetap kendalikan dirimu, lalu ambil alih kendali. Tapi bahayanya, berada dalam situasi seperti ini rentan baper, apalagi kalau kamu nggak kuat-kuat banget. 

Kamu siap tahan baper, nggak? Kalau siap, kamu bisa lihat beberapa referensi yang bisa kamu contek kalau mau nolak si cowok yang berniat mempermainkanmu itu. 

Cara Menanggapi PDKT Cowok yang Cuma Main-main sama Kamu

1. Tanggapi dia seakan-akan kamu terjebak dalam permainannya. Tapi, tetap berhati-hati dan pastikan kamu dapat selalu mengontrol situasi. Karena kamu tahu dia sedang ingin mempermainkanmu, harusnya kamu jadi tahu di mana selahnya dia akan meluncurkan jurusnya, dan di situlah waktunya kamu membalikkan keadaan. Misal; lagi kencan pertama diajak nonton ke bioskop dengan modus untuk menyentuh kamu. Saat kamu tahu itu akan terjadi, buru-buru ngeles!

Jurus menghadapi PDKT cowok yang cuma mau main-main sama kamu. (Foto: giphy)

2. Tetap sok cool biar dia penasaran. Jangan terlalu sering mau diajak pergi berdua, kalau dia mau jemput atau antar pulang; terima saja, tapi jangan ajak dia untuk mampir atau ikut ke tempat tujuanmu. Kalau lagi PDKT kan pasti dia caper banget, ya. Kamu iyain aja, kan untung juga. Padahal sih kamu sudah tahu maksudnya dan sudah pasang mode waspada.

Jurus menghadapi PDKT cowok yang cuma mau main-main sama kamu. (Foto: giphy)

3. Sesekali goda dia, tapi hati hati lho jadi baper. Kalau kamu menggoda dia sih harusnya dia yang baper ya, kalau jadi kamu yang baper sih derita kamu itu. Maksud hati mau 'mengontrol' permainannya, eh malah terjerumus juga. :))))

Jurus menghadapi PDKT cowok yang cuma mau main-main sama kamu. (Foto: giphy)

4. Jangan ragu untuk bersikap welcome dengan cowok lain yang PDKT. Ingat, kalau masih PDKT mah nggak apa-apa punya beberapa opsi. Mencari yang terbaik dari yang baik-baik kan nggak ada salahnya. Lagian, kalau kamu tahu dia cuma ingin mempermainkanmu, apa kamu akan menyambut PDKTnya dengan serius? Nggak, kan?

Jurus menghadapi PDKT cowok yang cuma mau main-main sama kamu. (Foto: giphy)

Kalau kamu tahu sejak awal bahwa PDKT dia ke kamu hanya sekadar ingin main-main, nggak ada gunanya kamu menanggapinya sembari berharap bahwa dia akan berubah jadi serius; hanya akan buang waktumu. "Permainan" ini bisa membahayakanmu, kalau kamu nggak yakin siap melawan baper, lebih baik tolak saja sejak awal. OK, girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading