Sukses

Lifestyle

Traveling ke 5 Negara Paling Sehat di Bumi

Fimela.com, Jakarta Memilih destinasi untuk disinggahi bisa jadi salah satu tantangan terbesar saat travelingBagaimana tidak, keputusanmu ini adalah gerbang menuju perencanaan berlapis-lapis yang tentu akan menyita perhatian, waktu, tenaga dan uang.

Karenanya, wajar bila kemudian terdapat sejumlah orang yang melakukan klasifikasi soal destinasi traveling. Sebagian mungkin mengelompokkan tempat berdasarkan hamparan lanskap, baik berupa pantai, kota, gunung atau kombinasi di antaranya, namun menyambangi wilayah yang terbilang sehat pun kiranya menarik untuk dipertimbangkan.

Sebagaimana dirilis Bloomberg Global Health Index, berikut adalah 5 dari 163 negara paling sehat di Bumi. Penelitian ini mencangkup faktor harapan hidup, penyebab kematian dan risiko kesehatan, termasuk tingkat nutrisi, tekanan darah tinggi, serta penggunaan tobacco. Apakah kamu tertarik pergi ke negara-negara ini?

Bondi Beach, Sydney, Australia. (Sumber Foto: Shutterstock)

Australia. Mereka bilang, Australia sanggup memberi pengalaman yang tak bisa ditawarkan tempat manapun di Bumi. Dari yang membuatmu jadi mudah memuji, hingga terheran-heran, semua ada di wilayah dengan lima negara bagian tersebut.

Magnet Australia kian menguat lantaran masuk ke daftar negara paling sehat di Bumi. Karenanya, tempat ini merupakan destinasi terbaik untuk kamu yang menggilai kegiatan luar ruang. Menjamah pantai-pantai cantik yang tersembunyi, bersua dengan sang raksasa merah Uluru, juga menikmati napas seni di Melbourne jadi sedikit gambaran agenda di sini.

Mahal dan Sehat di Singapura

Singapura. Meski masuk ke daftar negara dengan biaya hidup paling mahal, wilayah tetangga Indonesia ini juga dinobatkan sebagai salah satu kawasan tersehat di Bumi. Bahkan peringkatnya berada di nomor satu untuk Asia.

Singapura. (Sumber Foto: Yik Keat/Instagram)

Bukan panorama alam, Singapura lebih dikenal dengan wisata kota dan kulinernya yang terlalu menggoda. Dengan harga yang terbilang masih rasional, terdapat banyak food center di seantero Negeri Singa dengan sajian kuliner beragam.

Swiss. Tak terlalu mengejutkan sebenarnya, mengingat negara ini juga masuk ke dalam daftar negara terbaik di dunia versi U.S. News & World Report. Asumsi Swiss merupakan negara dengan sistem kesehatan paling matang terbukti adanya.

Zurich, Swiss. (Sumber Foto: fragomen.com)

Di samping itu, negara ini juga punya persentase harapan hidup yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, Swiss dikenal lewat udara sejuk yang berhembus hingga ke kaki Pegunungan Alpen. Dengan lanskap bak negeri dongeng, negara ini tentu menarik untuk disambangi.

Islandia yang Menggoda

Islandia. Negara yang terkenal aman bagi cewek yang mau solo travel ini seakan menguatkan posisinya sebagai destinasi idaman. Warga lokal Islandia dikenal aktif dan melakukan banyak aktivitas luar ruang. Makanan di sini sebagian besar merupakan hidangan laut dan daging segar.

Islandia. (Sumber Foto: workawayblog.com)

Karenanya, tak heran bila rata-rata usia, baik cowok maupun cewek, di sini mencapai 80 tahun. Berisikan lanskap-lanskap ajaib dengan sensasi tiada dua, Islandia menawarkan pengalaman perjalanan dengan kejutan-kejutan manis di sepanjangnya.

Italia. Anak yang lahir di Italia diprediksi akan hidup hingga usia 80-an. Negara yang terkenal dengan ragam kuliner lokalnya ini dikenal punya dokter-dokter paling hebat. Juga, Italia merupakan wilayah di mana makanan lokalnya berisikan bahan-bahan yang menyehatkan tubuh.

Ponte Vecchio, Florence, Italia. (Sumber Foto: touropia.com)

Menjadi sehat merupakan hal yang dilakukan lebih baik oleh orang Italia ketimbang penduduk negara lain di Bumi. Jadi kalau kamu ingin tertular atau minimal ingin menjajal rasa aman terkait faktor kesehatan, singgahlah ke negara yang terkenal akan bangunan-bangunan kunonya ini saat traveling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading