Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok

Fimela.com, Jakarta Pasti kamu pernah atau bahkan sering ngomong kalau cowok itu nggak pernah mau ngertiin cewek. Dan sudah bukan rahasia lagi kalau cowok juga sering bilang sejauh apapun mereka mencoba untuk mengerti cewek, namun memang sudah dari sananya cewek itu sulit sekali dimengerti. Terus apa yang salah dari itu semua?

Memang nggak ada yang salah sih, dan masalah tersebut juga tidak perlu lagi membuat kamu dan si dia ribut. Jangankan sama cowok, cewek sama cewek yang lainnya juga beda kok. Yup, intinya si kita harus sadar betul bahwa setiap orang memiliki keunikan masing-masing.

Nah, ada hal yang perlu kamu ketahui lagi, dilansir dari Your Tango, otak cewek dan cowok itu ternyata juga berbeda lho. Nggak heran kan kalau cewek dan cowok memiliki struktur dan cara kerja dalam memandang suatu hal atau memecahkan masalah itu juga berbeda. Mau tahu penjelasan lebih lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Komunikasi yang Baik VS Tindakan

Kalau soal berkomunikasi cewek memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan para cowok. Karena umumnya cewek itu ingin semuanya jelas dan dimengerti oleh semua pihak. Ya, kesepakatan dari hasil komunikasi tersebutlah yang paling diutamakan oleh para cewek yang nggak hanya pintar merangkai kata, tetapi juga gestur, emosi simpati, dan nada suara.

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok. (Ilusttasi: theelderinsider.com)

Lalu kalau cowok bagaimana? Cowok biasanya langsung pada praktik. Yup, sedikit bicara dan banyak bekerja, itulah pilihan para cowok. Kalau saat ini kamu tengah memiliki masalah sama cowok, maka sebaiknya bicarakan. Cowok itu nggak bisa memahami emosi yang tidak dibicarakan.

2. Otak Cewek VS Otak Cowok

Peneliti membuktikan bahwa cowok itu lebih banyak menggunakan otak kiri mereka, sedangkan cewek biasanya menggunakan dua bagian otak. Cowok memiliki kekuatan ketika menggunakan otak bagian kiri untuk mencari solusi dari suatu masalah. Sementara kalau cewek itu cenderung menyelesaikan masalah mereka secara kreatif.

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok. (Ilustrasi: YouTube.com)

3. Cowok Lebih Jago Matematika Dibandingkan Cewek

Hmmm, memang sih ada banyak cewek yang juga sangat pintar dalam hitung menghitung. Tapi dari hasil sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria memiliki satu bagian otak yang dinamakan inferior-parietal lobule (IPL) itu ukurannya lebih besar dibandingkan yang dimiliki cewek. Bagian yang berhubungan dengan kemampuan matematika tersebutlah yang menyebabkan cowok lebih jago matematika dibandingkan dengan para cewek.

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok. (Ilustrasi: YouTube.com)

4. Beda Cewek dan Cowok dalam Menghadapi Stres

Kalau sedang dilanda stres maka cowok biasanya akan mengambil satu dari dua pilihan yang ada, yakni menghadapinya atau melarikan diri. Sedangkan cewek memiliki sebuah keputusan yang berbeda, mereka cenderung mencoba untuk berteman dengan setiap masalah yang sedang dihadapinya. Cewek juga sangat menjaga masalah atau stres tersebut tidak berpengaruh kepada orang-orang terdekatnya.

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok. (Ilustrasi: amanystoriedlife.blogspot.co.id)

Hal tersebut disebabkan lantaran perbedaan hormon yang dihasilkan oleh cewek dan cowok. Ketika mengalami stres, tubuh akan mengeluarkan hormon oxytocin untuk meredam stres. Testosteron yang dimiliki oleh cowok akan membuat kadar hormon oxytocin berkurang, sehingga cowok masih bisa merasakan stres. Sementara hormon estrogen yang dimiliki cewek mendukung hormon oxytocin yang dapat membuat dirinya merasa lebih tenang.

5. Ternyata Ukuran Otak Cowok dan Cewek Juga Berbeda Lho

Faktanya cowok memang memiliki ukuran otak yang lebih besar dibandingkan dengan cewek, setidaknya 11-12 persen. Tapi, ada hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa ukuran otak tidak mempengaruhi kecerdasan seseorang. Namun besar kecilnya otak tersebut dapat menjelaskan perbedaan ukuran tubuh cowok dan cewek. Ukuran otak cowok yang lebih besar tersebut dapat berfungsi untuk mengontrol tubuh dan otot mereka yang memang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan cewek.

Ternyata Ini Perbedaan Mendasar Antara Cewek dan Cowok. (Ilustrasi: bloomwell.com)

Nah, sekarang kamu sudah nggak perlu pusing lagi kan kenapa cowok itu nggak pernah mau mengerti, atau pun sebaliknya. Pada dasarnya cewek dan cowok memang berbeda. Tapi, tentu saja itu bukan sebuah masalah, karena perbedaan itulah yang membuat hidupmu akan lebih berwarna dan bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading