Sukses

Lifestyle

Sederet Momen yang Patut Disyukuri Para Jomblo, Menyenangkan Ya!

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang sih jomblo itu menyedihkan? Meski banyak sekali orang di luar sana yang sering ngeledekin kamu yang nggak punya pacar, jangan sedih! Jadilah jomblo yang bermartabat, girls. Karena tak punya pasangan sama sekali bukan hal yang buruk.

Bukannya banyak sekali orang yang nggak bahagia saat punya pacar? Meski nggak semuanya begitu, tapi semua pasti punya untung-ruginya. Lagipula, apa sih yang buat kamu malu punya status jomblo? Karena nggak diucapin selamat pagi dan selamat bobo? Mending mana dari mereka yang justru nggak diucapin saat punya pacar?

Jangan sedih ketika kamu belum menemukan dia yang cocok. Karena yang terbaik nggak akan datang dengan cepat. Tentunya untuk mendapatkan yang terbaik, kamu juga harus berusaha dengan lebih keras, bukan? Selama proses mencari, nikmati saja hal-hal yang bikin kamu bahagia sebagai jomblo!

Sederet momen yang harus disyukuri jomblo. Yang pacaran sudah pasti nggak bisa begini! (Sumber Foto: Pexels)

Bisa leyeh-leyeh di rumah. Akui saja bahwa kamu menikmati kegiatan yang satu ini. Di rumah, nonton film atau anime favorit tanpa ada yang menganggu. Kamu bahkan nggak perlu mandi kalau dirasa tak perlu. Menjadi malas seharian penuh tentu menjadi dambaan setiap orang.

Coba bayangkan kalau punya pacar. Saat tengah asyik menonton film, si dia tiba-tiba telpon hanya untuk menanyakan kamu sedang melakukan apa. Padahal adegan sedang seru-serunya. Terpaksa deh kesenanganmu terpotong. Jomblo sih nggak mungkin mengalami hal itu.

Bisa Menjadi Egois dan Nggak Perlu Drama

Kamu bisa menjadi egois, dan itu nggak masalah. Ya, kamu bisa menjadi egois tanpa ada yang protes. Egois di sini harap diartikan positif, ya. Misalnya, saat jomblo kamu bisa mengejar mimpimu tanpa harus membagi konsentrasi.

Sederet momen yang harus disyukuri jomblo. Yang pacaran sudah pasti nggak bisa begini! (Sumber Foto: pexels)

Pacaran butuh pengorbanan yang besar. Ketika kamu benar mencintai dia, kamu akan mempertimbangkan perasaannya dalam meraih masa depanmu. "Aku mau ngejar beasiswa di luar negeri nih. Kira-kira gimana ya dia nanti? Bisa nggak ya kami LDR? Apa putus saja ya?". Yup, kamu nggak perlu memikirkan jawaban dari pertanyaan di atas.

Nggak perlu drama. Tak bisa dipungkiri, pacaran membuatmu bergelut dalam drama. Ya, sederet kesalahpahaman bisa saja terjadi karena dalam satu hubungan yang harmonis, menuntut dua insan yang harus rela menekan ego.

Sederet momen yang harus disyukuri jomblo. Yang pacaran sudah pasti nggak bisa begini! (Sumber Foto: pexels)

Sementara ketika kamu jomblo, tentu kamu terbebas dari drama. Nggak perlu pusing si dia marah karena kamu menghilang seharian usai tenggelam dalam kesibukan di kantor atau kampus.

Kencan Buta dan Menikmati Hidup

Menikmati kencan buta. Seperti yang tadi sudah dijelaskan, yang terbaik memang sulit untuk ditemukan. Selagi jomblo, kamu bisa menikmati kencan buta atau dating app tanpa ada yang marah. Kamu bisa menyeleksi mana yang terbaik dan paling cocok untukmu pelan-pelan.

Sederet momen yang harus disyukuri jomblo. Yang pacaran sudah pasti nggak bisa begini! (Sumber Foto: pexels)

Selagi jomblo, kamu bisa mempersiapkan diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Dengan memperbaiki diri, tentu kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Menikmati hidup. Hidup nggak akan berubah dengan punya pacar atau nggak. Kamu akan tetap disibukkan dengan pekerjaan dan tugas kuliah yang seakan tanpa akhir. Karena bahagiamu selalu berada di tanganmu. Sementara hidup akan tetap begitu-begitu saja.

Sederet momen yang harus disyukuri jomblo. Yang pacaran sudah pasti nggak bisa begini! (Sumber Foto: pexels)

Berbahagialah dalam setiap fase yang kamu jalani. Seperti roller coaster, hidup akan selalu ada di atas dan di bawah. Namun dalam roller coaster, bukankan bagian terjun ke bawah yang justru paling menyenangkan? Jadi, nikmatilah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading