Sukses

Lifestyle

Pelesir ke Italia, Cewek Harus Tahu 5 Hal Ini Supaya Nggak Minder

Fimela.com, Jakarta Hal yang paling penting saat traveling adalah, kamu nggak 'buta informasi' mengenai daerah yang akan kamu tuju. Jangan sampai ketidaktahuan malah membuat kamu terjebak dalam situasi yang tak mengenakkan. Apalagi ketika daerah itu miliki banyak 'aturan' berbeda seperti Italia.

Setiap orang pasti menginginkan hidup enak. Italia menawarkan sejuta pesona anggun yang sanggup membuatmu merasa anggun setiap waktunya. Biar nanti nggak minder, ini hal yang patut kamu tahu tentang Italia seperti yang dihimpun dari The List.

Saat di ruang publik, berpakaianlah dengan anggun. Ya, di Italia kamu bisa melihat masyarakat yang wara-wiri dengan pakaian anggun untuk pergi keluar rumah. 

Biar nggak terlalu culture shock yang bikin minder, ketahui 5 budaya Italia ini yuk! (Sumber Foto: pexels.com)

Orang Italia memiliki filosofi "la bella figura" yang berarti "figur yang cantik". Dengan kata lain, filosofi ini mengatakan bahwa hidupmu akan menjadi lebih baik ketika kamu terlihat menawan. Jadi, katakan bye-bye untuk sandal, legging dan rambut berantakan.

Mengindari Penyakit dan Makan Pasta Sepuasnya

Jangan pergi ke luar rumah degan rambut basah. Tak hanya itu, kamu juga nggak boleh pergi ke luar nyeker, girls. Lagi, jangan sampai salah berpakaian ketika udara sedang dingin.

Biar nggak terlalu culture shock yang bikin minder, ketahui 5 budaya Italia ini yuk! (Sumber Foto: Pexels)

Bukan tanpa alasan, orang Italia menyebutnya Soffro di evicale yang berarti sakit leher. Karena kelalaian itu akan mengundang rasa sakit di leher dan membawa sejumlah penyakit lain. Masyarakat lokal di sana akan menghindari penyakit itu dengan segala cara.

Pasta nggak akan bikin kamu gemuk. Tak seperti orang Amerika, penduduk Italia nggak takut tuh dengan yang namanya karbo yang berasal dari pizza, pasta atau roti. Mereka tak terganggu dengan gluten.

Biar nggak terlalu culture shock yang bikin minder, ketahui 5 budaya Italia ini yuk! (Sumber Foto: pexels.com)

Tentu saja penduduk Italia punya caranya sendiri. Mereka menghindari porsi besar dan makan dengan cara yang lebih lambat. Akibatnya, penduduk Italia jarang sekali yang obesitas. Pasta untuk makan malam, ada yang mau?

Makan dan Minum dengan Cara Italia

Take away minuman dan makanan bukan budaya Italia. Ya, bagi masyarakat lokal, makanan seharusnya berada di piring. Italia tak mengadopsi konsep Amerika yang bisa membawa makanan untuk di makan di jalan atau di bawa pulang.

Biar nggak terlalu culture shock yang bikin minder, ketahui 5 budaya Italia ini yuk! (Sumber Foto: pexels)

Bicara urusan perut, Italia mengharuskan kamu untuk merasa dilayani saat makan. Tak akan ada kardus-kardus yang biasa dibawa untuk take away. Kamu diharuskan untuk makan di meja restoran yang sudah disediakan.

Bawa pulang kopi bisa kena charge. Ya seperti yang sudah disampaikan. Tak hanya makan, minum pun dilakukan di tempat yang 'semestinya'. Un cappuccino untuk dibawa pulang? Kamu mungkin akan dikenakan biaya tambahan untuk paper cup.

Biar nggak terlalu culture shock yang bikin minder, ketahui 5 budaya Italia ini yuk! (Sumber Foto: pexels)

Memang ada banyak sekali hal di Italia yang tak bisa disamakan dengan Indonesia. Jadi, pastikan kamu telah mempelajari hal-hal dari tempat yang kamu tuju sebelum pergi ke sana, ya!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading