Sukses

Lifestyle

Editor Says: Kalau Sudah Tak Percaya Lebih Baik Putus Saja

Fimela.com, Jakarta Seberapa besar rasa percaya bisa mempertahankan sebuah hubungan? Seberapa besar kepercayaan yang kamu berikan kepada pasangan? Kenapa kamu harus percaya pada pasangan? Kalau membahas soal rasa percaya pada pasangan, nampaknya memang klasik, sama klasiknya dengan kamu yang mungkin masih terus menyimpan curiga pada kekasihmu. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang tak percaya pada pasangannya dan terus menyimpan curiga, salah satunya karena pengalaman. Ya, pengalaman diselingkuhi, menjadi orang ketiga, atau rasa trauma melihat orang terdekat yang pernah dicurangi saat menjalani sebuah hubungan. 

Seberapa rasa percayamu pada pasangan? (sumber foto: Pinterest/cafeinevitable.tumblr.com)

Bagi orang yang pernah disakiti, tentu tak akan bisa dengan mudah kembali mempercayai seseorang yang telah menyakitinya, jadi tak heran kalau ia terus menyimpan rasa curiga. Begitu juga dengan mereka yang menjadi orang ketiga, rasa curiga dan tak percaya akan terus menyelimutinya, mengingat ia adalah seorang yang pernah menjadi penyebab perpisahan kekasihnya dengan pasangan terdahulu.

Adalah hal yang biasa kalau kedua tipe orang tersebut tak bisa menaruh percaya pada pasangannya. Bagi yang pernah diselingkuhi, bisa saja pasangannya melakukannya lagi. Begitu juga dengan mereka yang pernah menjadi orang ketiga, bisa saja akan ada orang ketiga lain yang muncul dalam hubungan mereka.

Seberapa rasa percayamu pada pasangan? (sumber foto: Pinterest/gakdesigns.tumblr.com)

Tapi mau sampai kapan rasa tak percaya tersebut dipelihara? Kalau terus-terusan dipertahankan selalu menyimpan rasa curiga, yang ada kamu malah menyakiti diri sendiri, bahkan perlahan bisa menghancurkan hubunganmu.

Waspada boleh, tapi jangan terus-terusan curiga dan tak menaruh kepercayaan pada pasangan. Kalau memilih untuk tak percaya, lebih baik sudahi saja, daripada menambah beban hidup dan bikin sakit hati. Capek deh!

Nikmatnya Menjalani Hubungan dengan Rasa Percaya

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan cinta kasih yang bahagia, dan itu bukanlah sebuah hal yang mustahil, siapapun berhak dan bisa mendapatkannya. Namun yang  kerap jadi masalah adalah bagaimana seseorang menjalani hubungan tersebut, yang paling dasar, apakah mereka saling mencintai dan menaruh percaya pada pasangannya? 

Ya, kadar bahagia setiap pasangan memang berbeda-beda, namun kalau dua hal di atas ada dalam sebuah hubungan, rasanya bahagia akan selalu menyertai. Memangnya sebesar apa sih pengaruh kepercayaan pada pasangan terhadap kebahagiaan sebuah hubungan?

Seberapa rasa percayamu pada pasangan? (sumber foto: Pinterest/Playbuzz)

Jawabannya adalah sangat besar, sebesar keinginan untuk menjalani hidup yang bahagia dengan pasangan. Kalau kamu masih curigaan dan nggak bisa menaruh rasa percaya pada pasangan, berarti kamu nggak punya keinginan untuk bahagia bersamanya. Gampang kan?

Lagian terus-terusan curiga malah bikin kamu pusing juga lelah hati, apalagi kalau ternyata nggak terbukti kalau pasanganmu itu 'main belakang' sama orang lain. Udah deh, lebih baik kamu berpikir bagaimana caranya kamu dan pasangan bisa menjalani hari-hari yang bahagia. Kalau kamu bisa membahagiakan pasangan, percaya deh dia nggak bakalan kabur.

Seberapa rasa percayamu pada pasangan? (sumber foto: Pinterest/Neshë Hadergjonaj)

Kalau kamu bisa menjalani hubungan dengan rasa percaya, kamu bisa menjalani hari-hari dengan tenang, nyaman, damai. Selain itu, kamu juga bisa memikirkan hal lain untuk masa depan hubungan kalian, atau memikirkan hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama. Jadi, cukup ya curigaannya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading