Sukses

Lifestyle

Mengenal Sosok Fika Fawzia, Asisten Menteri Susi Pudjiastuti

Fimela.com, Jakarta Sosok Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia, Susi Pudjiastuti mungkin sudah melekat di setiap masyarakat. Gaya kepemimpinannya yang tegas dan juga unik membuat sosoknya semakin menonjol di antara menteri-menteri lainnya. Namun, belakangan ini, masyarakat bukan cuma melihat Ibu Susi saja, lho. Tapi juga seorang cewek yang nggak kalah gagah dan suka berpetualang seperti 'bossnya.' 

Ternyata, dia adalah asisten Ibu Susi yang sedang hangat dibicarakan. Foto-foto dirinya sedang berselancar dan bekerja bersama Ibu Susi menarik banyak perhatian netizen. Ternyata, asisten cantik ini bernama Fika Fawzia. 

Fika sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 2014, saat Ibu Susi mempromosikannya lewat fanspage resmi. Mulai dari situlah, Fika mulai dikenal banyak orang. Tak sedikit netizen yang mengatakan sosoknya nggak beda jauh dengan 'si Boss.' Cantik, memesona, dan juga bold. 

Makanya, nggak heran kalau akun Instagramnya itu banyak yang ngelike dan follow. Bahkan, hingga saat ini, followers akun Fika sudah mencapai 15,6k! Selai sering mengunggah foto-fotonya bersama Ibu Susi saat blusukan ke daerah-daerah untuk melihat kondisi perairan Indonesia dan juga para nelayan, Fika juga kerap bercerita tentang kehidupannya sebagai asisten Ibu Susi. 

Fika Fawzia | Sumber Foto: Instagram/@ffawzia07

Nggak jarang juga dia menuangkan apa yang dia lihat , seperti di Kampung Bajo, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Selain menceritakan apa yang dia alami selama ikut blusukan dengan Ibu Susi, dia juga ternyata memiliki sebuah blog yang menjadi kanvas buat dirinya untuk menuangkan buah pikirannya. Dia menulis dengan bahasa Indonesia, namun kebanyakan dengan Bahasa Inggris. 

Ini juga yang poin alasan kenapa Fika digemari dan dikagumi banyak netizen. Selain cantik dan aktif serta cinta Indonesia, dia juga terlihat cerdas ketika menuangkan buah pikirannya. Bukan sekadar catatan pribadi, tapi Fika juga kerap menuangkan pendapatnya soal kebijakan publik, hukum, politik, dan juga apa isu-isu yang sedang hangat dan terjadi di Indonesia. 

Fika Fawzia | Sumber Foto: Instagram/@ffawzia07

Banyak banget yang penasaran dengan kehidupan dan latar belakang Fika. Dilansir dari Liputan6, Fika dulu sekolah di SMA 70 angkatan 2004. Usai lulus, dia melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Nggak berhenti di situ saja, dia kemudian mengambil S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore tahun 2012. 

Fika Fawzia | Sumber Foto: Instagram/@ffawzia07

Penyalamannya sebelum bekerja dengan Ibu Susi juga sudah banyak, lho, girls. Media yang sama menulis, dia sempat bekerja di UKP4 Unit Kerja Presiden, lalu juga bergabung dalan sebuah proyek penelitian bersama Center for Electoral Reform (CETRO) dan Indonesian Center for Hukum Lingkungan (ICEL). Makanya, nggak heran kalau Fika ini juga dikenal sebagai cewek yang kritis dan peduli dengan apa yang terjadi dengan masyarakat Indonesia. Nah, buat kamu yang ingin juga seperti Fika, jangan cuma ikut-ikutan kagum, ya. Kamu juga harus berusaha dengan keras untuk belajar dan memahami apa yang sedang terjadi di Tanah Air. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading