Sukses

Lifestyle

Sering Mengalami Bersin-bersin? Ini Dia Faktanya

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah mengalami bersin tiada henti saat menjalani aktivitas indoor maupun outdoor? Padahal bukan karena terkena hujan yang menyebabkan kamu bersin-bersin. Kondisi seperti itu kemungkinan bakal sering terjadi setiap saat tanpa kamu sadari. 

Bersin sendiri merupakan bentuk gerak refleks dan terjadi tanpa suatu kesengajaan atas kemauan kita. Menurut sebuah penelitian bersin terjadi apabila ujung urat saraf yang terdapat diselaput lendir didalam hidung kamu mengalami rangsangan yang mengganggu. Itulah yang membuat terkadang kamu bisa bersin tiga sampai empat kali mengalami bersin-bersin. Berikut ini fakta seputar bersin yang dilansir dari berbagai sumber yang perlu kamu ketahui. 

Pernah gak kamu merasa dan memperhatikan kalau bangun tidur tiba-tiba bangun hanya untuk bersin? Hal ini disebabkan karena ketika kamu tidur hampir semua otot di hidung lumpuh sehingga membuat kamu harus bersin.

Fakta yang membuat kamu bersin-bersin. (sumber foto: 123rf.com)

Setiap kali kamu bersin pasti ada air yang keluar dari mulut meski hanya seperti titik-titik kecil. Air tersebut mengandung bakteri yang melayang di udara dan akan menempel ke orang lain. Makanya, ketika kamu bersin harus menutup mulut kamu dengan tangan ya.

Fakta yang membuat kamu bersin-bersin. (sumber foto: suggest-keywords.com)

Fakta lainnya yang membuat kamu jadi bersin karena terkena paparan sinar matahari dan lampu, sehingga dapat mempengaruhi sistem saraf yang membuatnya jadi bersin.

Fakta yang membuat kamu bersin-bersin. (sumber foto: womenshealth.com)

Itulah beberapa fakta yang menyebabkan kamu jadi bersin-bersin. Jangan lupa ketika kamu bersin, mulut kamu ditutup ya pakai tangan kamu.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading