Sukses

Lifestyle

Stop Tidur Terlalu Larut untuk Dapatkan Badan Segar di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu mulai merasakan susah tidur dan mata juga sulit untuk dipejamkan, biasanya kamu akan menunda waktu tidur dan memilih menjadi insomnia selama semalam panjang. Padahal hal tersebut merupakan hal yang kurang baik untuk kamu terapkan dalam hidup.

Baiknya, pola tidur minimal 8 jam per hari, bila kurang dari jam tersebut, pasti kamu merasa tubuh kamu kurang fit dan lemas karena kurangnya istirahat, apalagi setelah seharian bekerja, badan kamu juga perlu diistirahatkan.

Kalau kamu terbiasa dengan pola jam tidur yang berantakan, kayaknya mulai sekarang kamu harus bisa membenahi jam tidur kamu deh. Selain tidak baik untuk kesehatan, kamu juga akan merugi karena kekurangan jam istirahat, Memangnya nggak kasihan dengan badan yang diforsir non stop dan kurang istirahat?

Ilustrasi tidur. (Foto: iStock)

Biasanya, bagi kamu yang terbiasa tidur terlalu larut malam bahkan menjelang pagi, ketika kamu bangun tidur, badan kamu mulai terasa pegal dan lemas, itu dikarenakan kurangnya waktu istirahat dan perbedaan waktu yang kamu alami.

Jika kamu ingin memulai hidup sehat dan memiliki badan yang fit dan nggak gampang sakit, langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan mengatur pola tidur kamu lebih dulu. Sebab, dengan kamu memulai tidur dengan teratur di jam yang semestinya, ketika kamu bangun di pagi hari, badan terasa lebih rileks dan fit.

Ilustrasi bangun tidur pagi hari. (via: moodster.id)

Pastinya kamu mau dong menjalani pola hidup sehat yang satu ini? Selain jam tidur yang harus kamu benahi, perhatikan juga pola makan dan kebersihan badan, dengan begitu dijamin kamu bakal sehat dan merasa bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading