Sukses

Lifestyle

Puasa Tapi Tetap Kerja, Begini Caranya Supaya Nggak Lemas

Fimela.com, Jakarta Girls, buat kamu yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, pastinya sedang bergembira. Soalnya, Bulan Suci ini sebentar lagi datang. Kamu yang menjalankan ibadah puasa sebenarnya akan menjalankan hari-hari yang nggak jauh beda dengan bulan sebelumnya. Kamu bakal tetap menjalankan hari-hari seperti biasa, namun dalam keadaan menahan nafsu dan lapar. 

Puasa sambil bekerja, apa lagi dengan lingkungan yang nggak menjalani ibadah ini kadang agak berat juga, girls. Soalnya, setiap hari pasti ada saja cobaan yang bakal kamu temui. Entah macet parah di pagi dan sore hari, atau juga klien-klien menyebalkan yang menguji iman dan kesabaran.  

Menahan haus dan lapar juga nggak mudah buat kamu yang punya pekerjaan di luar ruangan. Terik matahari sudah cukup menyengat untuk tubuhmu, membuat tenggorokan merengek minta disiram air es yang segar. Tapi, namanya juga sedang berpuasa. Kamu nggak boleh berbuka sebelum waktunya. Tapi, di saat kamu berjuang menahan nafsu amarah serta haus dan lapar, kamu juga dituntut untuk tetap bekerja dengan semangat dan sebaik bulan-bulan sebelumnya. Dan ini nggak mudah. 

Jadwal Puasa Ramadan 2017, Kapan Hari Pertama Puasa? (Foto: popsugar-assets.com)

Banyak orang yang bilang, kalau sudah niat, nggak akan merasa sangat lapar dan haus. Tapi, kalau nggak membaca niat, kamu pasti akan merasa lebih haus dan lemas saat siang hari. Dilansir dari Black Enterprise, warga muslim di Amerika Serikat kerap melakukan sahur bersama umat muslim lainnya di masjid atau pusat kajian ilmu Islam, juga sekaligus beribadah dan juga mengucapkan niat berpuasa. 

Ternyata, niat untuk berpuasa juga membantu tubumu bersiap kalau kamu akan berpuasa hari ini. Sebenarnya, ini merupakan trik yang luar biasa, untuk membuat otak memerintahkan seluruh organ tubuhmu, agar nggak kaget saat tidak ada air dan makanan yang masuk ke dalam tubuh selama berjam-jam. 

Ilustrasi cari kerja | Sumber Foto: thebalance.com

Membaca niat juga berarti kamu berbicara kepada tubuhmu sendiri. Artinya, tubuhmu akan mempersiapkan diri untuk berpuasa. Ini dia yang menjadikan kamu lebih kuat berpuasa meskipun harus menjalani aktivitas yang cukup berat selama bekerja. Nah, kamu yang akan berpuasa besok, pastikan untuk berniat dengan sungguh-sungguh, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading