Sukses

Lifestyle

Malah Bikin Gemuk, Sederet Mitos Diet Ini Pantang Dipercaya!

Fimela.com, Jakarta Banyak cewek yang langsung memutuskan untuk diet karena merasa kegemukan. Namun sayangnya, diet yang benar ternyata tidak lebih populer dari namanya. Banyak yang melakukan program penurunan berat badan dengan cara yang salah.

Diet dengan cara yang tidak semestinya tentu berbahaya bagi tubuh. Tak hanya itu, mungkin malah badanmu berakhir dengan lebih gemuk dari sebelumnya. Supaya nggak salah, begini mitos diet yang nggak boleh kamu percaya lagi!

Mengurangi berat badan berarti mengurangi makan. Ketika kamu diet dengan cara ini, sudah bisa dipastikan kamu salah menjalankan program diet. Dilansir dari The List, diet adalah tentang mengurangi kalori, bukan mengurangi makanan.

Namun kamu harus tetap berhati-hati, karena mengurangi kalori secara ekstrem bisa membuat tubuh kehilangan tenaga. Bahkan dalam level yang lebih lanjut, kamu bisa menjadi stres dan tak bisa melakukan apa-apa.

Jangan percaya ya, sederet mitos diet ini malah bikin gemuk bahkan berbahaya untuk tubuh. (Sumber Foto: TLC)

Percaya bahwa makanan low carblow fat, sugar free adalah untuk menurunkan berat badan. Rene Ficek, seorang ahli diet mengatakan bahwa hidangan dengan label low fat dan low carb tak selalu tentang low calorie. Malah dengan menyantap hidangan itu, mungkin kamu bisa bertambah gemuk.

Hal itu mungkin saja terjadi. Karena menurut sebuah studi, ketika seseorang melihat hidangan dengan label low fat atau low carb, mereka akan cenderung menyantapnya lebih banyak. Tentu saja diet mereka menjadi gagal total.

Lemak Nggak Selama Jahat dan Olahraga Nggak Bikin Kamu Kurus

Lemak itu jahat, kamu harus menghilangkan sepenuhnya. Mempercayai mitos ini malah akan berdampak buruk pada tubuhmu. Lemak pun baik untuk tubuh karena dibutuhkan untuk pembentukan otot dan lain sebagainya.

Kuncinya adalah kamu harus menghindari lemak jenuh. Namun lemak baik yang berasal dari alpukat, minyak kelapa atau zaitun sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cobalah untuk menyaring mana hidangan yang memberikanmu lemak jenuh dan lemak baik.

Jangan percaya ya, sederet mitos diet ini malah bikin gemuk bahkan berbahaya untuk tubuh. (Sumber Foto: fivehourdiabetic.com)

Makan malam bikin gemuk. Mitos ini bisa dikatakan salah. Karena tubuhmu sendiri nggak mengetahui bahwa kamu mengonsumsi makanan pada jam 6 sore atau jam 7 malam. Yang penting adalah jumlah kalori yang ada dalam santapan.

Jadi, dari pada mengurangi makanan pada jam 6 malam, lebih baik kamu memastikan makan siangmu cukup dan sehat. Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin, nutrisi dan protein agar tubuhmu tak kekurangan apapun saat beraktivitas di siang hari.

Nggak perlu mahal untuk langsing dan sehat. 10 cara ini bisa membantu kamu meraih tubuh impian. (Via: feedlogger.com)

Olahraga bisa menyelesaikan permasalahan tubuhmu yang gemuk. Wah, ini sih sudah jelas mitos. Karena ketika kamu olahraga namun tetap menyantap segala macam hidangan apalagi junk food, dietmu sudah pasti akan gagal total.

The List menuliskan bahwa menurunkan berat badan berasal dari 80 persen diet dan 20 persen olahraga. Jadi, jangan lupa untuk tetap mengatur makanan usai olahraga. Kamu harus menahan godaan meski nasi goreng, mi rebus bahkan nasi padang di dekat tempat fitness sangat menggoda. Jadi, jangan percaya mitos-mitos diet di atas ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading