Sukses

Lifestyle

Agar Sehat, Ini yang Harus Dilakukan Cewek di Akhir Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Girls, sudah bukan rahasia lagi jika organ tubuh akan melemah seiring bertambahnya usia. Di sisi lain, kamu juga tetap tak ingin kehilangan waktu bersenang-senang dengan mulai memikirkan kesehatan. Hei, ada baiknya mulai sekarang pikiran seperti itu dibuang jauh-jauh.

Meski masih berusia muda, kamu juga harus memulai hidup sehat dengan nggak semena-mena dengan tubuhmu. Jika hal tersebut dilakukan sedini mungkin, kamu bisa mengurangi risiko dari sederet penyakit berbahaya. Dilansir dari EatThis, ini hal yang harus dilakukan saat kamu berada di penghujung usia 20 tahun!

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: jw.org)

Belajar memasak. Selain bisa berhemat, kamu juga dapat membakar kalori dalam satu waktu. Masak bisa membakar ratusan kalori dalam satu hari. Kamu bisa mencoba beberapa resep baru setiap akhir minggu dan mendapatkan tubuh yang sehat.

Sering menimbang. Sebuah studi yang dilakukan Cornell University menyarankan agar kamu tetap mengontrol berat badan. David Levitsky pun mengatakan bahwa mereka yang menimbang berat badan setiap hari bisa lebih cepat kurus. Karena dengan melakukan hal itu, kamu bisa menjadi lebih peka terhadap hal-hal kecil yang memengaruhi berat badan.

Sederet hal yang harus dilakukan cewek di penghujung usia 20-an agar tetap sehat. (Sumber Foto: eatthis)

Menyimpan makanan sehat di kulkas. Jika biasanya kamu belanja makanan ringan, biskuit, dan ice cream, ada baiknya mulai mengganti isi kulkas dengan berbagai macam buah dan sayuran. Jadi, ketika pada waktunya ingin ngemil, kamu hanya akan mengonsumsi makanan sehat saja.

Jangan sampai program diet terganggu, ini 3 cara ampuh supaya nggak ngemil. (Via: weightlossmiss.com)

Memilih kualitas dibanding kuantitas. Ketika membicarakan kalori, kualitas dan kuantitas merupakan ha l yang penting. Tubuhmu takkan memproses sepotong kue atau sekaleng soda sama dengan makan siang atau camilan. Karena junk food adalah makanan rendah nutrisi, tubuhmu malah akan tambah lapar dan bisa berakibat berat badan bertambah.

Selain lari, ini beberapa olahraga yang mudah dilakukan setiap hari. Yuk, coba di rumah! (Sumber Foto: shutterstock.com)

Olahraga secara rutin. Menerapkan latihan untuk tubuh secara rutin baik untuk tubuh. Selain sehat untuk jantung, olahraga juga baik untuk tulang. Jangan sampai malas-malasan di masa muda malah mendatangkan sederet penyakit di masa tua ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading