Sukses

Lifestyle

3 Tanda Kalau Kamu Kecanduan Belanja

Fimela.com, Jakarta Belanja, sepertinya sudah mengalir dalam setiap nadi para cewek. Jangankan, pada saat ada big sale di mal. Tanpa ada diskon atau pun potongan harga, kamu yang suka banget sama belanja sepertinya merasa sangat gatal kalau nggak beli barang. 

Apa lagi kalau melihat barang yang sangat kamu sukai. Tanpa pikir panjang, kamu langsung beli. Padahal, sampai rumah kamu kerap menyesal karena nggak ada lagi tempat untuk menaruh barang yang baru saja kamu beli. 

Berbelanja saat traveling. (salon.com)

Atau, barang yang kamu beli ternyata nggak terpakai. Kalau sudah begini, sayang, kan? Tapi kamu nggak bisa berhenti belanja! Ternyata, tanda ketagihan belanja bukan cuma kamu nggak bisa berhenti belanja, lho! Apa saja yang lainnya? 

1. Kamu sering banget menyembunyikan uang, atau dompet, atau kartu ATM, atau bahkan kartu kredit. Ya, supaya kamu nggak belanja terus. Soalnya, kalau nggak disembunyikan, kamu nggak tahan ingin belanja terus. 

Jangan belanja 4 barang ini kalau kamu tak ingin bangkrut. | via: readersdigest.co.id

2. Meskipun kamu sudah bertekad, kamu tetap saja nggak tahan untuk membeli barang yang kamu nggak perlukan. Padahal kamu tahu, jatah untuk berbelanja sudah habis, dan kamu masih harus membayar tagihan ini dan itu. 

3. Coba buka dompetmu. Selain kartu nama, uang, kartu debit, apa lagi yang ada di dalamnya? Kalau bukan struk belanja, kamu juga punya banyak kartu member dari berbagai toko. Mulai dari swalayan, toko aksesoris, tokok pakaian, toko roti, bahkan toko pernak-pernik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading