Sukses

Lifestyle

Nabung Bukan Satu-satunya Cara Buat Cerahkan Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Menabung itu memang penting buat masa depan. Tapi, pernah nggak, sih, kamu berpikir kalau menabung bukan satu-satunya cara buat mempersiapkan hari tua. Kamu mungkin sudah tahu kalau yang terpenting dalam menabung itu konsistensinya. 

Selain konsekuensi, kamu juga mungkin mendengar jumlah uang yang kamu tabung juga memengaruhi. Semakin banyak uang yang ditabung, semakin banyak uang yang kamu bisa nikmati di hari tua. 

Tapi ternyata, The List menulis, nggak melulu jumlah uang yang paling penting. Tapi, lamanya kamu menabung itu juga penting. Jadi, meskipun kamu menabung dalam jumlah kecil setiap bulan, tapi konsisten dalam waktu 30 tahun, uang yang bisa dinikmati juga bakalan banyak. 

Reksa dana | via: youtube.com

Tapi, menabung pastinya bukan satu-satunya cara buat memiliki keuangan yang sehat. Kamu punya banyak pilihan untuk berinvestasi. Lagi pula, tabungan biasa dalam jangka waktu tertentu bakalan 'tergilas' juga dengan angka inflasi. Nah, buat kamu yang masih muda, apa sih, investasi yang cocok?

1. Dilansir dari Forbes, reksa dana itu paling terjangkau buat anak-anak muda. Kamu bisa setor minimal Rp100 ribu di bank tertentu. Tapi, kamu harus pelajari dulu, ya, sebelum ikutan. Soalnya, ada beberapa macam reksa dana, mulai dari reksa dana uang, saham, dan campuran. Nah, ini yang harus kamu pelajari terlebih dahulu dan pilih yang cocok buat kamu. 

2. Jangan heran, banyak juga anak muda yang sudah main saham. Tapi, kamu harus belajar banyak soal investasi saham, girls. Jangan sampai kamu kemakan investasi bohongan atau penipuan. Selain itu, jangan investasikan banyak uang untuk pemula. Karena kalau saham turun, dan kamu rugi, kamu akan kehilangan lumayan banyak uang. 

Ingin Kaya? Ikuti 5 Aturan Saat 'Bermain' Saham | via: smh.com.au

3. Selain saham, Forbes menulis, juga banyak anak-anak muda yang 'main' uang virtual. Ini boleh juga, tapi lagi-lagi, kamu harus belajar dulu. Nah, media ini juga menulis, sebagai anak muda, berinvestasi uang memang penting. Tapi investasi ilmu dan juga pengalaman nggak kalah penting. Jadi, jangan takut untuk mengambil risiko, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading