Sukses

Lifestyle

Puncak B29, Melihat Bromo di Parasnya yang Paling Langka

Fimela.com, Jakarta Tak perlu suka traveling untuk tahu Bromo. Kiranya pengandaian itulah yang bisa menjelaskan seberapa tenar salah satu gunung berapi di Jawa Timur tersebut. Bukan lagi bunyi asing, tiada lagi sematan sudut tersembunyi yang terlontar bersamanya. Namun demikian, bukan berarti Bromo hanya terdiri dari nuansa yang itu-itu saja.

Termasuk wilayah konservasi, Bromo punya sederet gerbang yang di setiapnya menawarkan panorama, serta paras berbeda dari kawasan vulkanis nan memukau tersebut. Jangan selalu ikut jalur turis kebanyakan, lantaran kamu masih punya opsi berbeda dan (tentu saja) menarik demi menyaksikan cantik destinasi yang disebut-sebut paling Instagrammable ini.

Selain Probolinggo, Lumajang juga bukanlah pintu masuk ternama menuju kawasan Bromo. Berangkat dari gagasan tersebut, sudah terbayang kalau kamu hendak menyambangi Bromo bersama lebih sedikit pelancong? Jika sudah menggantung di angan, ambillah imaji itu dan pergi ke Puncak B29!

Dari sini, kamu akan melihat panorama yang diistilahkan sebagai negeri di atas awan. Berbatas pandang matahari terbit, pemandangan dramatis dengan kabut yang perlahan turun dan membiarkan Bromo nampak akan mendominasi.

Mungkin tak seperti kebanyakan sudut touristy di Bromo, fasilitas di kawasan Puncak B29 memang serba sederhana. Kalau ingin, kamu bisa menginap di tempat yang dikelola penduduk lokal, atau bila tahan dingin, kamu bisa sesederhana mendirikan tenda di Puncak B29. Untuk informasi lebih lengkap, coba simak video berikut!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading