Sukses

Lifestyle

Alami Hari Buruk, Ini 3 Tips Supaya Merasa Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Suasana hati setiap harinya, bahkan bisa jadi setiap jam kerap berubah. Mood swing kadang memang terjadi pada cewek normal. Bisa jadi karena perubahan hormon, atau PMS. Tapi, mood yang nggak baik ternyata bisa juga dikarenakan masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. 

Kamu bisa saja tiba-tiba merasa sedih. Atau tiba-tiba merasa kecewa berat karena masalah yang kamu alami. Ini normal, sampai rasa kecewa, sedih, dan marah justru membuatmu terpuruk. Kondisi ini sering banget disebut dengan down. 

Efeknya beragam dan tergantung dari setiap cewek. Bisa jadi merasa sedih yang belebihan, atau marah terhadap diri sendiri. Hingga akhirnya kamu kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan juga diri sendiri. Ini bukan cuma bikin kamu nggak pede. Tapi juga bikin kamu nggak produktif. 

Ilsutrasi bangkit dari kegagalan | via: debbiemcdaniel.com

Yah, boro-boro mau bekerja lebih baik dari hari kemarin. Untuk bisa menjalani aktivitas seperti biasa saja, seperti agak sulit. Kamu jadi nggak fokus. Kamu yang putus asa juga sudah ingin menyerah dengan keadaan dan juga nasib. Bahkan, langkah gontaimu itu sudah tak ada lagi tenaganya sedikit pun. 

Tapi, the List menulis, perasaan ini bukan akhir dari kehidupanmu. Dikecewakan orang lain bukan berarti kamu nggak punya harapan. Kamu sebenarnya bisa mengubah perasaanmu sendiri, meskipun butuh waktu.

1. Kesedihan nggak akan hilang begitu saja. Kekecewaan nggak akan pudar dalam waktu beberapa jam, girls. Tapi cuma kamu yang bisa menentukan perasaanmu. Artinya, kamu yang memilih untuk berlarut dalam kesedihan, kekesalan, dan bahkan kekecewaan. Makanya, untuk memulai hari yang beda dan untuk menata perasaan, coba dulu dengan meyakinkan dirimu. 

Putus cinta bukan akhir dari segalanya, ingat 6 hal penting ini dan bangkitlah, lanjutkan hidupmu. (Foto: pexels.com)

Yakinkan dirimu sendiri bisa menjalani hidup ini, meskipun hatimu sudah tak lagi utuh seperti dulu lagi. Yakinkan juga kalau ini butuh waktu. Jadi kamu nggak akan menyalahkan dirimu sendiri kalau kadang, kamu masih suka menangis atau teringat dengan masalah yang kamu alami. 

2. Kamu nggak bisa mengubah perasaanmu dalam sekejap. Tapi kamu bisa belajar bagaimana untuk memilih perasaanmu. Kamu yang sedih, cobalah untuk berpura-pura bahagia. Untuk sementara pakai topeng di depan orang lain nggak akan jadi masalah, tulis the List. Tapi, kamu juga harus tahu batasan. Jangan memalsukan ekspresi dan perasaanmu terlalu lama. 

3. Jangan malu kalau kamu butuh orang lain untuk bercerita. Emosimu itu bakalan menumpuk dan bisa-bisa meledak sewaktu-waktu. Lebih baik, kamu mencari teman atau keluarga yang bisa diajak mengobrol. Siapa tahu, mereka punya solusi terbaik untuk masalahmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading