Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Yoga yang Sering Dilakukan Pemula

Fimela.com, Jakarta Kamu salah satu yang baru saja memasuki dunia yoga? Hal terbaik yang bisa diambil adalah kamu memutuskan untuk peduli dengan tubuhmu! Meski terlihat mudah, namun banyak sekali orang yang salah mengartikan tentang Yoga.

Hal yang pertama adalah Yoga nggak sama dengan pilates. Jadi, jangan sampai kamu salah dalam membedakannya, ya. Baru saja memasuki dunia yoga, yuk kenali kesalahan yang harus dihindari. Dilansir dari The List, ini dia! Namaste.

Simak 5 kesalahan yoga yang sering dilakukan pemula. Hindari ya, girls! (Sumber Foto: LYONS DEN POWER YOGA/PureWow)

Tak peduli rasa sakit. No pain, no gain? Jika kamu berpikir demikian, maka salah besar! Kamu mungkin akan tergoda untuk terus mendorong diri saat melakukan gerakan yang membuat badan sakit. Namun sayangnya, hal itu hanya akan menyakiti diri sendiri. Jadi jika kamu tak bisa melakukan gerakan tersebut, jangan dipaksa. Cobalah secara bertahap.

Tidak mengambil napas. Napas saat yoga membuat otot mengambil oksigen agar ia bisa terus bekerja. Namun bukan hanya sekadar bernapas, kamu harus belajar bernapas dengan benar. Napas yang diambil terburu-buru akan membuatmu stres. Bukankah yoga itu tentang ketenangan?

Simak 5 kesalahan yoga yang sering dilakukan pemula. Hindari ya, girls! (Sumber Foto: PureWow)

Membandingkan diri sendiri. Memang ada banyak sekali orang yang sudah mahir dalam olahraga ini. Beberapa mungkin lebih mudah belajar ketimbang kamu. Namun, jangan sampai membandingkan diri sendiri ya. Fokuslah pada dirimu sendiri dan proses yang saat ini sedang kamu jalani.

Simak 5 kesalahan yoga yang sering dilakukan pemula. Hindari ya, girls! (Sumber Foto: PureWow)

Makan sebelum yoga. Menyantap camilan diperbolehkan, bahkan disarankan. Namun, ketika bicara tentang makan besar, meski yang kamu santap adalah hidangan sehat, kamu mungkin akan menyesalinya di kelas. Hal itu karena perutmu akan memonopoli energi yang ada.

Simak 5 kesalahan yoga yang sering dilakukan pemula. Hindari ya, girls! (Sumber Foto: PureWow)

Menyerah terlalu cepat. Gerakan yoga memang terkadang menyulitkan. Namun, bukan berarti kamu harus menyerah dalam misi menyehatkan tubuhmu, bukan? Setiap orang pasti miliki kesulitannya sendiri saat pertama kali belajar. Jadi, jangan menyerah ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading