Sukses

Lifestyle

Trik Bangun Pagi dengan Tepat Agar Mood Kamu Ceria Selalu

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang nggak terbiasa bangun pagi. Apalagi jika harus beraktivitas lebih awal tanpa minum kopi. Wah, ini sih seperti mimpi buruk bagi para pecinta kopi. Namun di bulan Ramadan ini, banyak orang yang harus mengorbankan ritual minum kopi dan menggantinya dengan minum saat sahur.

Kebanyakan orang yang sudah terbiasa minum kopi, moodnya bisa jelek ketika lupa mengonsumsinya. Jadi, jangan sampai ketergantungan dengan kafein, ini cara bangun tidur yang tepat agar mood ceria selalu sepanjang hari!

Begini cara bangun pagi yang bisa bikin mood kamu ceria selalu! (Sumber Foto: pexels.com)

Terkena sinar matahari. Seperti yang dilansir dari PureWow, ketika kamu bangun pagi, cobalah ambil napas dalam-dalam. Sinar matahari pagi bisa membantu tubuh dalam mengonsumsi vitamin D dan mendorong tingkat serotonin yang dapat mencerahkan moodmu.

Tetap terhidrasi. Saat kamu nggak minum cukup air, tubuh akan mengalami dehidrasi, saat tubuh dehidrasi, kamu akan cepat lelah. Dengan merasa kelelahan tentu bisa memengaruhi mood seharian dan fokus. Jadi, pastikan dirimu mengonsumsi cukup air ya!

Begini cara bangun pagi yang bisa bikin mood kamu ceria selalu! (Sumber Foto: Well+Good)

Mandi air dingin. Banyak orang yang menghindari menghindari mandi dengan air dingin. Namun kamu nggak perlu menderita sepanjang mandi pagi. Cukup dengan air biasa dan kemudian akhiri dengan air dingin di akhir. Melakukan itu bisa memberikan efek kesegaran tubuh.

Begini cara bangun pagi yang bisa bikin mood kamu ceria selalu! (Sumber Foto: cdanieldesigns)

Gerakkan tubuhmu. Cobalah untuk berjalan santai di pagi hari. Seperti yang ditulis PureWow, studi menemukan bahwa olahraga kecil bisa meningkatkan energi dan semangat. Kamu bisa mengajak teman jika merasa jalan sendiri akan sangat membosankan.

Begini cara bangun pagi yang bisa bikin mood kamu ceria selalu! (Sumber Foto: PureWow)

Mengunyah permen karet. Bagi yang tidak berpuasa, mengunyah permen karet bisa membantu membuat kamu ceria, lho. Dengan mengunyahnya, detak jantung akan meningkat seperti halnya aliran darah ke otak. Jadi, siapkah untuk mencerahkan harimu dengan ritual bangun pagi yang baru?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading