Sukses

Lifestyle

Sederet Kegiatan yang Wajib Dihindari Sebelum Tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur adalah hal paling penting jika ingin menjaga kesehatanmu. Saat tidur, tubuh kita memperbaiki diri dan membangun otot usai bekerja seharian. Otak pun mengkonsolidasi informasi yang baru dipelajari dan meletakkannya dalam ingatan.

Saat tubuh nggak mendapatkan waktu tidur yang cukup atau tidur yang berkualitas, kamu akan terus merasa lelah seharian. Mungkin kamu merasa sudah mengetahui cara tidur yang baik. Untuk itu, kamu juga harus memahami sederet hal yang nggak boleh dilakukan sebelum tidur.

5 kegiatan yang nggak boleh kamu lakukan sebelum tidur. (Sumber Foto: Goodhousekeeping/Getty Images)

Nonton tv. Bagi sebagian orang, nonton tv bisa menjadi kebiasaan tersendiri. Tubuh yang berharap bisa istirahat kembali dipaksa untuk tetap bekerja karena acara tv favoritemu sedang diputar. Ketika acara tersebut selesai, matamu malah jadi nggak bisa terpejam.

Main gadget. Hal ini sangat lumrah terjadi pada masyarakat urban. Seperti menonton televisi, menggunakan telpon genggam atau gadget bisa membuat otak bekerja lebih keras. Hal itu yang akan membuatmu sulit tidur dengan nyenyak.

5 kegiatan yang nggak boleh kamu lakukan sebelum tidur. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Mengecek e-mail kantor. Beberapa orang suka memeriksa e-mail kantor mereka sebelum tidur. Hal itu dimaksudkan agar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan esok hari usai terbangun. Sayangnya, melakukan hal tersebut bisa membuat kamu stres. Dan saat stres melanda, tentu saja kamu semakin sulit untuk tertidur.

5 kegiatan yang nggak boleh kamu lakukan sebelum tidur. (Sumber Foto: Resveralife)

Makan. Nggak bisa dipungkiri kalau ada banyak sekali orang yang lapar di tengah malam. Dilansir dari The List, makan sebelum tidur bisa membuat tubuh jadi obesitas. Apalagi yang disantap adalah mi instan yang dari wanginya sudah bisa bikin tambah lapar.

5 kegiatan yang nggak boleh kamu lakukan sebelum tidur. (Sumber Foto: PureWow)

Minum kopi. Kopi yang mengandung kafein memang mampu membuatmu terjaga semalaman. Bahkan untuk kamu yang masih mengantuk meski sudah minum kopi pun masih bisa terkena akibatnya. Merujuk pada The List, kamu bisa dilanda rasa lelah pada pagi hari meski sudah tidur cukup.

What's On Fimela
Loading