Sukses

Lifestyle

Jangan Takut, Ini Alasan Para Cewek Mesti Traveling ke Maumere

Fimela.com, Jakarta Yang asing hampir pasti selalu menimbulkan tanya, bahkan tak jarang memunculkan perasaan takut. Teori ini pun berlaku bagi destinasi traveling yang belum banyak disambangi pelancong, termasuk Maumere. Siapa sangka, wilayah terluas di Flores ini malah tak banyak dilirik pelancong.

Ia tenggelam ditelan pesona Kepulauan Komodo. Ia tak cukup mendapat lampu sorot sebagaimana Labuan Bajo. Karena asing, mungkin para cewek ragu pelesiran ke Maumere. Entah karena faktor keamanan, atau satu-dua alasan lain yang akhirnya membuatmu dirundung perasaan tersebut. Tapi coba renungi sebentar, apakah kamu benar-benar ingin melepaskan Maumere?

Padahal dengan menyambanginya, kamu akan mendapatkan panorama pesisir berupa pasir landai dengan julangan bukit di kanan-kiri, juga masih banyak alasan lain untuk berkemas dan angkat ransel. Supaya lebih meyakinkan, ada baiknya kamu menyimak ulasan tentang mengapa Maumere mesti jadi destinasi di perjalanan selanjutnya.

Pasar Geliting, Maumere, Flores, NTT. (Sumber Foto: capamaumere.com)

Penduduk ramah. Salah satu kemewahan yang bisa didapatkan ketika traveling adalah merasa diterima oleh penduduk lokal, dan Maumere sanggup memberikan nuansa tersebut. Seperti kebanyakan wilayah di Nusa Tenggara, wilayah ini pun dihuni penduduk lokal yang terkenal ramah.

Senyum bisa kamu peroleh dengan mudah di sini. Jangan heran juga kalau nantinya malah berakhir berbincang dengan beberapa penduduk setempat. Karena bentukan budaya sekitar, kamu tak perlu takut karena Maumere terbilang aman untuk disambangi para pelancong cewek.

Flores dengan Lebih Sedikit Turis

Turis dalam jumlah lebih sedikit. Bukan berarti tak ada, namun kamu akan mendapati pelancong dalam jumlah yang lebih sedikit di sini, tak lebih banyak dari Taman Nasional Kepulauan Komodo, bahkan Wae Rebo.

Maumere, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: Phinemo)

Dengan begini, perjalananmu hampir pasti bisa dilakoni dengan lebih nyaman. Pergi ke satu tempat tanpa perlu dipusingkan mesti jam berapa datang agar tak terlalu padat, misalnya. Jadi, bukan tak mungkin kamu akan menemukan Maumere di parasnya yang paling memukau.

Kemudahan akses. Ya, kamu sudah bisa terbang langsung ke Maumere. Tak perlu berhenti di Labuan Bajo dan melanjutkan perjalanan darat. Sekali lagi, kamu telah bisa langsung mendarat di Maumere. Mudah, bukan?

Pulau Pangabatang, Maumere, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: capamaumere.com)

Di samping itu, sudah terdapat sejumlah akomodasi di sini. Mungkin belum berupa angkutan umum (kamu harus menyewa kendaraan di sini), tapi soal penginapan, ketersediaannya sudah bisa dikatakan memadai. Kalau begitu, mengapa juga harus melewatkan Maumere?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading