Sukses

Lifestyle

Syarat Visa Amerika Serikat Diperketat, Cari Informasinya di Sini

Fimela.com, Jakarta Terhitung tanggal 23 Mei 2017, permohonan visa Amerika Serikat semakin diperketat. Sebagaimana dimuat Skyscanner, hal ini terjadi setelah pemerintah Amerika Serikat menyetujui penambahan syarat bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Di samping dokumen persyaratan visa yang biasa, sekarang kamu wajib mencantumkan riwayat media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dll) selama 5 tahun terakhir, juga memberi keterangan detail tentang identitas diri, termasuk alamat e-mail, nomor telepon, nomor telepon seluler, nomor paspor sebelumnya, pekerjaan, alamat pekerjaan, dan histori perjalanan dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Kedua persyaratan tambahan tersebut akan ditanyakan petugas sewaktu proses wawancara dengan tujuan mengonfirmasikan identitas pemohon visa. Jika dalam proses wawancara petugas menemukan pemohon visa mengikuti akun kelompok radikal di media sosial, menulis kalimat kebencian terhadap golongan tertentu di media sosial, dan dicurigai punya hubungan dengan kelompok teroris, maka pemohon akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Haines, Alaska, Amerika Serikat. (Sumber Foto: drivethenation.com)

Sesuai dengan syarat tambahan yang berlaku, kamu perlu memberi perhatian lebih pada sesi wawancara. Pastikan kamu telah mempersiapkan dokumen mengenai riwayat media sosial dan tambahan biografi yang diperlukan. Lengkapnya coba simak ulasan berikut.

 

Syarat Tambahan Pengajuan Visa Amerika Serikat

Telusuri hidupmu selama 15 tahun terakhir. Luangkan waktu untuk menelusuri hidupmu selama 15 tahun terakhir. Pastikankan kamu menyertakan alamat e-mail, nomor telepon, nomor telepon seluler, nomor paspor sebelumnya, pekerjaan, alamat pekerjaan, dan histori perjalanan dalam kurun waktu 15 waktu terakhir.

Supaya berlangsung tanpa kendala, usahakan agar tak ada satu pun informasi yang terlewat dan pastikan kamu memberikan informasi yang sebenar-benarnya dan sejelas-jelasnya. Semoga kamu bisa lebih dekat dengan visa Amerika Serikat. 

Manhattan, New York, Amerika Serikat. (Sumber Foto: Pinterest)

Periksa ulang akun media sosial. Perhatikan semua akun media sosialmu bersih dari konten yang dianggap mengancam. Jika mengikuti akun-akun kelompok radikal atau golongan tertentu yang dianggap berbahaya, sebaiknya klik tombol unfollow.

Jika selama ini kamu pernah atau sering menulis status bernada kebencian terhadap agama atau kelompok tertentu, hapuslah konten tersebut. Bila tak memiliki akun media sosial, maka buat dari sekarang. Semangat dan jangan menyerah untuk mendapat visa Amerika Serikat yang mungkin sudah jadi inginmu sejak lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading