Sukses

Lifestyle

Kenapa Nggak Boleh Mengonsumsi Buah Setelah Makan?

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan acap kali menjadi menu makanan penutup. Buah bisa jadi pilihan favorit setelah cake, es krim, atau puding. Selain mudah didapat, buah pun sangat praktis karena bisa langsung dimakan.

Buah pun dianggap sebagai makanan menu yang sehat, bergizi, dan bisa memenuhi nutrisi harian. Namun, apakah benar menyantap buah usai makan itu bisa berdampak buruk? Yuk, disimak!

Alasan kamu nggak boleh mengonsumsi buah setelah makan. (Sumber Foto: PureWow)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa beberapa ahli berpendapat, mengonsumsi buah setelah makan besar dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung dan juga buah. Apalagi jika buah yang dikonsumsi lebih dari 175 gram sekali makan.

Tak sampai sana, buah juga ternyata bisa menjadi alasan program diet kamu gagal lho, girls! Penyebabnya adalah karena tambahan kalori yang tak dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, kamu diharapkan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi buah.

Alasan kamu nggak boleh mengonsumsi buah setelah makan. (Sumber Foto: brucemcarthurdentistrylakewood.com)

Supaya manfaat kesehatan yang diberikan oleh buah jadi optimal, disarankan agar menyantapnya saat perut kosong ya, girls. Ingin tahu bagaimana cara agar khasiat buah maksimal lebih lengkap? Baca di sini, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading