Sukses

Lifestyle

Makanan yang Biasanya Bikin Kamu Gagal Diet

Fimela.com, Jakarta Diet membuat banyak orang mengurangi porsi makan. Tak hanya itu, banyak pula cewek yang melakukan diet secara ekstrem seperti nggak makan sama sekali. Ingat girls, kamu juga butuh asupan makanan setiap hari agar tubuh tetap bertenaga.

Sementara itu, sayuran dan buah menjadi makanan alternatif untuk mereka yang sedang menjalani program diet. Kendati demikian, kamu juga harus waspada dengan beberapa makanan yang bikin berat badan meningkat, lho! Yuk disimak!

Sederet makanan yang bisa bikin kamu gagal diet. (Sumber Foto: Cook Diary)

Roti tawar putih. Dilansir dari KlikDokter, dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons menuliskan bahwa banyak pelaku diet yang mengganti nasi dengan roti. Namun banyak yang salah memilih karena mengganti nasi dengan roti tawar.

Sementara itu, roti yang baik untuk diet adalah roti gandum. Roti tawar malah memiliki kadar indeks glikemik yang tinggi. Hal tersebut bisa membuat gula darah mendadak meningkat.

Sederet makanan yang bisa bikin kamu gagal diet. (Sumber Foto: Shutterstock)

Makanan cepat saji. Hidangan seperti mi instan memang bisa menggiurkan. Namun kamu juga perlu ingat kalau makanan tersebut miliki kalori tinggi, lemak jahat, serta garam yang tak baik untuk tubuh.

Tak sampai sana, bumbu pendamping lain seperti mayonnaise dan saus juga turut andil dalam melebarnya perut kamu. Jika kamu nggak mau gagal diet, simak artikel selengkapnya di sini, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading