Sukses

Lifestyle

Pelajari Cara Turunkan Berat Badan dengan Diet Golongan Darah

Fimela.com, Jakarta Agar memiliki berat badan yang ideal, banyak cewek menjalankan program diet. Program diet yang dilakukan pun bermacam-macam sesuai dengan kecocokan tubuh. Salah satu cara diet yang digemari adalah diet golongan darah.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa diet golongan darah pertama kali dipopulerkan oleh seorang naturopati bernama Peter J. D'Adamo. D'Adamo mengklaim bahwa makanan yang kamu makan bereaksi secara kimia dengan golongan darah.

Tak hanya membuat batasan terhadap makanan, diet golongan darah juga merekomendasikan jenis olahraga tertentu untuk masing-masing golongan darah. Misalnya golongan darah A lebih cocok olahraga yoga dab tai chi, sementara golongan darah tipe O dianjurkan untuk olahraga aerobik seperti berlari atau bersepeda selama satu jam per hari.

Sementara itu, ada banyak sekali makanan yang harus dihindari dan dikonsumsi oleh para pelaku diet ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Lalu, apa saja yang boleh dikonsumsi dan dipantang?

Begini cara menurunkan berat badan dengan diet golongan darah. (Sumber Foto: Getty Images/The List)

Tipe golongan darah O: diet tinggi protein dengan banyak mengonsumsi daging merah, daging unggas, ikan, sayur, gandum, kacang-kacangan, dan produk susu dan olahannya.

Tipe golongan darah A: diet bebas daging dan lebih didasarkan pada buah, sayuran, kacang-kacangan, dan gandum. Lebih bagus lagi jika makanannya organik dan segar, karena menurut D'Adamo, orang dengan golongan darah A memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih sensitif. Penasaran dengan cara kerja diet golongan darah? Lalu, amankah diet ini dijalankan? Simak artikel lengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading