Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Ini 5 Hal Penting Terkait Diet Golongan Darah

Fimela.com, Jakarta Diet berdasarkan golongan darah sempat populer pada masanya. Selain unik, secara teoritis, diet ini sebenarnya termasuk diet sehat yang tak akan menyiksamu. Sesuai dengan folon gandarah, pola makanmu akan diatur. Mulai dari pantangan, dan anjuran makanan apa yang paling baik untuk tubuhmu. Selain itu, bukan hanya menyehatkan, tapi dengan diet ini, kamu akan memiliki tubuh yang proporsional tanpa harus menahan rasa lapar. 

Sayangnya, beberapa orang hanya membaca atau mnyerap sebagian informasi mengenai diet jenis ini. Diet golongan darah juga memiliki risiko, lho! Nah, dilansir dari Aladokter.com, ini beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum menjalani diet golongan darah. 

1. Pada awalnya mungkin rumit untuk mengikuti diet ini. Tapi ada 3 kunci yang harus kamu perhatikan dan berlaku sama pada setiap golongan darah. Pertama, makanan yang bermanfaat, netral, dan juga yang harus dihindari. Makanan netral akan dianggap sebagai asupan tubuh, sementara makanan yang bermanfaat akan dianggap dapat bekerja sebagai obat dan menyehatkan tubuhmu. Sementara, sudah jelas, makanan yang dihindari akan menjadi racun buat tubuhmu. 

Ini Dia Makanan yang Mengandung Lemak Jahat

Bisa jadi, makanan yang menjadi racun bagi pemilik darah bergolongan A, justru dianjurkan pada mereka yang bergolongan darah AB. Jadi, setiap golongan darah, aturannya berbeda. 

2. Karena tak ada pengukuran kadar kalori dan lemak, sebagian orang ragu akan keberhasilan metode ini. Pasalnya, pada metode diet lainnya, pengukuran kalori dan beratnya sangat penting. 

Pemanis buatan non kalori, menurut studi, membuat jadi mudah lapar dan makan lebih banyak. (Foto: rodalesorganiclife)

3. Meski cenderung menitikberatkan pada makanan, aturan untuk melakukan diet ini juga termasuk dengan olahraga. Misalnya, golongan darah O lebih cocok untuk melakukan olahraga yang membutuhkan kekuatan. Sementara golongan darah A lebih kepada olahraga yang menenangkan seperti yoga. 

Sore hari menjadi waktu yang pas untuk melakukan olahraga lari atau jogging.

4. Namun, buat kamu yang menderita penyakit tertentu seperti diabetes atau ginjal, harus waspada. Karena cara diet ini tidak mempertimbangkan kesehatan seseorang secara keseluruhan. Hanya berdasarkan satu faktor, yaitu golongan darah. 

--

5. Sejauh ini, beberapa ahli meneliti, penurunan berat badan terjadi lantaran kamu mengurangi makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak lemak. Tapi, bukan berarti diet golongan darah ini tak baik. Hanya saja, kamu harus lebih cermat untuk melakukan diet ini. 

Pola makan diet ini bisa bikn berat badan turun hanya dalam seminggu. | via: papasemar.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading