Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Jadi Langsing Tanpa Harus Diet

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet memang sangat menyulitkan. Kamu harus berusaha untuk menahan lapar dan juga terus menyemangati diri sendiri untuk tetap berolahraga setiap hari. Kadang, bahkan, sebagian orang sampai menyiksa diri dengan tidak mau makan. 

Selain stres, cara yang salah tak akan membuat berat tubuhmu turun. Sekalipun berat badan berkurang, kamu pasti akan kekurangan asupan vitamin dan gizi. Karena, terlalu banyak menahan lapar dan tidak makan makanan sehat. Tapi, ada beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan diet ketat. 

1. Gunakan piring yang ringan. Piring ringan akan mudah terasa lebih berat ketika banyak makanan ditaruh di atasnya. Karena itu, piring ringan akan memudahkanmu menakar seberapa banyak makana yang bisa kamu makan. 

Leaf Republic - Startup Jerman Pembuat Piring dari Daun

2. Pilih piring yang lebiih kecil. Piring yang lebih besar, akan membuatmu berpikir, makanan yang ada di piring masih sedikit. Sehingga kamu cenderung menambahkan lebih banyak makanan di atasnya. 

Setumpuk piring yang terjatuh

3. Jangan makan sambil nonton tv. Penelitian menunjukkan, orang yang makan atau ngemil sambil nonton film atau TV akan cenderung makan lebih banyak. Karena, fokus mereka pada TV atau apa yang ditonton. Tak terasa, makanan sudah habis. Sementara tontonan masih terus berlanjut. Kamu akhirnya akan mengambil lebih banyak makanan untuk camilan. 

Ingin momen nonton Anda lebih nikmat dengan popcorn? Simak tips mudahnya di sini.

4. Gunakan daftar saat berbelanja. Ini cara yang paling ampuh agar kamu tak beli banyak cokelat atau biskuit. Tapi, cara ini akan berguna kalau kamu konsisten dan tidak akan melenceng dari daftar yang sudah kamu tulis. 

5. Jangan belanja pada saat lapar. Karena, pada saat lapar, semua makanan yang ada di toko ingin kamu beli. Pilih waktu pada saat kamu sudah kenyak atau usai makan makanan berat. Sehingga kamu tak akan lagi jajan, dan juga tidak membeli makanan yang sebenarnya tak kamu perlukan. 

Bingung apa saja yang harus dibelanjakan dalam jumlah besar? Simak daftarnya berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading