Sukses

Lifestyle

Dari Belitung Sampai Lombok, Ini 5 Pantai Incaran Blogger Asia

Fimela.com, Jakarta Indonesia adalah salah satu tempat, di mana angan akan surga tropis terpenuhi di tiap hampir elemennya. Terdiri dari pulau besar maupun kecil, bentang pesisir begitu jauh di Negeri Khatulistiwa dikenal tawarkan pesona tiada dua.

Gaung eksotismenya tak hanya terdengar di dalam, namun juga nyaring hingga ke luar negeri. Tak sedikit dari pelancong asing yang datang untuk melihat sendiri kecantikan garis-garis pantai di Indonesia. Mereka pun tergoda untuk sejenak meninggalkan rutinitas dan bercumbu dengan hangat pasir pantai, juga nikmat sepoi angin yang hantarkan aroma laut bersih.

Saking banyak, kamu yang notabene wisatawan domestik bisa jadi bingung ketika menentukan hendak pergi ke mana dulu. Kegundahan tersebut mungkin bisa diminimalisir dengan membaca sederet rekomendasi. Dilansir dari myfatpocket, Minggu (23/07/2017), ini pulau dan pantai favorit seorang blogger Singapura, Yuni, yang mungkin bisa menginspirasi perjalananmu.

Lombok. Lusinan pantai dengan bentangan panorama yang berbeda satu sama lain, wajar kalau Lombok masuk dalam salah satu kawasan incaran blogger Asia. Selain tiga gili ternama, yakni Air, Meno, dan Trawangan, kamu masih punya banyak opsi menarik untuk disinggahi, bahkan pergi ke beberapa yang masih berlabel sudut tersembunyi. Mau?

Nusa Penida, Bali. (Sumber Foto: tropicalife.net)

Bali. Tak mengherankan ya kalau pulau yang satu ini muncul? Yup, Bali memang sudah sebegitu lama dikenal sebagai salah satu surga tropis dambaan jutaan penduduk Bumi. Kamu bisa dengan mudah menemukan pesisir menawan di sini. Dalam beberapa waktu, pantai yang ditemui mungkin akan sedemikian landai, namun kali lain kamu malah akan bersua pesisir berbatas julangan tebing-tebing batu.

Belitung yang Sayang untuk Dilewatkan

Pulau Lengkuas, Belitung. (wisatabelitungmurah.com)

Belitung. Berhiaskan jejalan batu granit berukuran besar-besar, serta deburan ombak yang cukup tenang, pantai di Belitung siap menambat hati. Beberapa nama yang populer untuk dikunjungi adalah Pulau Leebong, Pulau Lengkuas dengan mercusuarnya (sayang sekarang sudah dilarang naik ke puncak mercusuar), Pulau Kepayang, Pulau Kelayang, Pulau Batu Berlayar, juga Pantai Tanjung Tinggi.

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. (aditbendoth/Instagram)

Taman Nasional Kepulauan Komodo. Dua-tiga tahun belakangan, tempat ini hitsnya benar-benar ketulungan. Wajar saja memang, lantaran lanskap di salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO tersebut begitu khas dan mungkin tak bisa kamu dapati di tempat lain. Dengan pantai yang kebanyakan bertopografi berbukit-bukit, kamu bisa mendapat panorama ketinggian, di mana cantiknya sanggup membuatmu lupa bernapas sejenak.

Teluk Kabui, Raja Ampat, Papua Barat. (topindonesiaholidays.com)

Raja Ampat. Gagasan yang demikian mainstream, tapi selalu jadi ide bagus untuk dilakoni. Siapa yang tak tahu gugusan pulau di lepas pesisir Sorong ini? Kawasan yang tak hanya soal Wayag ini merupakan godaan terbesar wisata bahari dalam negeri di beberapa tahun belakangan. Cantik parasnya bahkan sempat jadi gerbang angan akan perjalanan di timur Indonesia. Dari lima yang sudah disebutkan, mana favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading