Sukses

Lifestyle

Purwakarta Siap Jadi Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Sebelum tahun lalu, bagi beberapa pelancong, perjalanan ke Purwakarta mungkin hanya soal menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur. Namun kini, kamu mungkin malah bingung hendak pergi ke mana dulu karena kebanyakan tempatnya berparas memukau.

Perlahan namun pasti, Purwakarta diperhitungkan sebagai destinasi menarik yang belum diketahui banyak traveler. Tempat demi tempat menawan kerap terlihat menghiasi feed Instagram di hari-hari belakangan. Mengingat paras dan betapa serius Purwakarta bebenah diri, wajar bila tak sedikit netizen, traveler blogger, dan travel vlogger yang beranggapan wilayah ini akan jadi destinasi wisata mendunia.

Apakah kamu setuju? Nah, kalau masih belum yakin, mari pikirkan sejenak potensi wilayah tetangga Bandung ini. Tak sekedar soal lezat sate maranggai, pun bukan selalu tentang cantik senja yang terpantul di air Waduk Jatiluhur. Purwakarta punya jauh, begitu jauh, godaan dari apa-apa yang telah disebutkan. Beberapa alasan ini mungkin bisa membuatmu setidaknya berpikir kalau Purwakarta adalah destinasi menarik.

Hotel gantung tertinggi di dunia. Masih dalam proses pembangunan, Purwakarta sebentar lagi akan punya hotel gantung tertinggi di dunia yang direncanakan rampung pada Oktober mendatang. Bertengger di ketinggian 400-900 meter di atas permukaan laut, hotel ini menempel di sini tebing Gunung Parang.

Adalah Pajajaran Anyar, hotel yang diklaim akan menjadi skylodge tertinggi di Bumi. Berhiaskan pemandangan yang cantiknya kian menggoda, kamu bisa menikmati fasilitas layaknya berbintang jika nantinya menginap di sini. Mulai dari tempat tidur nyaman, toilet, pendingin ruangan, hingga Wi-Fi, semua ada.

Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara

Air Mancur Sri Baduga. Tak perlu bersusah-susah pergi ke Singapura, Dubai, Belgia, atau Korea Selatan. Cukup dengan datang ke Purwakarta, kamu bakal bisa melihat air mancur dengan keindahan serupa.

Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat. (rahmi_putrisari/Instagram)

Tak cuma cantik, Sri Baduga pun dikatakan sebagai air mancur terbesar se-Asia Tenggara. Di samping itu, warna-warni yang ditampilkan si air mancur juga dideskripsikan kental akan keberagaman suku, ras, agama dan budaya yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika dan Falsafah Pancasila.

Lusinan destinasi wisata menawan. Purwakarta punya tebing batu andesit terbesar kedua di Asia, yakni Gunung Parang. Belum lagi berbicara tentang Purwakarta yang merupakan rumah bagi lusinan desa wisata.

Badega Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat. (idamariaaaw/Instagram)

Petualangan tiada bertepi, kiranya itulah deskripsi perjalanan di Purwakarta. Jalur pendakian dengan ragam tantangan dan keindahan jadi paras ekostisme wilayah yang terkenal akan sate marangginya ini. Jadi, sepakatkah kamu kalau Purwakarta memang punya potensi jadi destinasi wisata yang mendunia? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading