Sukses

Lifestyle

5 Kuliner Indonesia Favorit Travel Blogger Dunia

Fimela.com, Jakarta Pesona kuliner Indonesia memang sulit ditampik. Selain punya varian yang demikian banyak, tiap makanan pun memiliki cita rasa berbeda, di mana kebanyakan bikin nagih, kangen, dan ogah berhenti makan.

Bukan hanya orang lokal yang keranjingan kuliner dalam negeri, para travel blogger dunia pun mengakui kelezatan ragam masakan khas Indonesia. Kalau nggak percaya, kamu tonton saja sejumlah video di akun Youtube beberapa blogger yang sudah kenamaan di dunia travel dan kuliner. Tak sedikit dari mereka yang sengaja datang ke sini untuk makan, bahkan sampai menjelajah street food.

Namun demikian, ada juga yang tak datang langsung ke Indonesia, namun mencoba masakan tanah air di restoran di tempat mereka tinggal. Bagaimanapun caranya, tak sedikit dari travel blogger yang mengakui kelezatan masakan dalam negeri. Mulai dari bersaudara Fung Bros sampai Mark Wiens, travel blogger dunia mengaku suka dengan kuliner-kuliner asal Indonesia ini.

Nasi Padang. Ah makanan yang satu ini memang jadi favorit hampir semua orang. Dengan penyajian khas yang banyak membuat orang terkesima, kuliner khas Sumatera Barat ini nikmat disantap dalam keadaan apapun. Terdiri dari berbagai macam menu, di mana kebanyakan punya jenis kuah berbeda, makanan ini dikatakan menciptakan ledakan rasa yang luar biasa di mulut.

Nasi Goreng Kebon Sirih. (Sumber Foto: Good Indonesian Food) 

Nasi Goreng. Masuk dalam jajaran makanan terlezat di dunia versi CNN Travel, wajar kalau nasi goreng jadi sajian favorit para travel blogger. Simpel, makanan yang satu ini biasanya dilengkapi dengan ragam bahan lain. Dari banyak review, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih jadi yang paling sering disambangi.

Lezatnya Sate

Sate. (Sumber Foto: sate.tinoor.citraland/Instagram)

Sate. Nah, kuliner yang dibuat dengan cara dibakar ini juga nggak ketinggalan jadi favorit banyak travel blogger dunia. Sering disamakan dengan versi Malaysia, namun sate Indonesia tetap punya cita rasa berbeda. Baik ayam maupun sapi, semua pernah di-review oleh beberapa travel blogger. Menyantap seporsi sate dengan nasi hangat dan acar segar tentu sangat menggiurkan.

Gado-gado. (Sumber Foto: edwin.tmg/Instagram)

Gado-gado. Entah mengapa, tak sedikit travel blogger yang gemar saus kacang. Karenanya, banyak dari mereka yang kemudian memutuskan untuk makan gado-gado. Kuliner yang satu ini sering kali dideskripsikan sebagai salad dengan siraman saus kacang. Segar sayuran yang berpadu dengan gurih bumbu kacang memang sayang untuk dilewatkan.

Seafood. (Sumber Foto: amindra_upiex/Instagram)

Seafood jalanan. Seperti yang tadi sudah disinggung, beberapa travel blogger yang datang ke Indonesia, hampir semua menyempatkan diri berburu street food. Dari kebanyakan menu, sajian hidangan laut hampir tak pernah absen (mungkin karena saking banyak berjajar). Kemudian, kuliner ini pun jadi salah satu favorit yang mungkin juga sangat kamu sukai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading