Sukses

Lifestyle

5 Kuliner Lezat yang Bikin Kamu Ogah Meninggalkan Boyolali

Fimela.com, Jakarta Tak lengkap rasanya bila pergi ke Boyolali tanpa mencicip ragam kuliner lokal yang menggugah selera. Selain jadi rumah bagi sederet destinasi menawan, wilayah tetangga Salatiga ini juga gudang makanan lezat yang bikin kamu ogah beranjak.

Merefleksikan budaya lokal dengan teramat baik, kamu punya tak sedikit pilihan untuk dicicip ketika berburu kuliner di Boyolali. Mulai dari soto berkuah segar yang membuat mata langsung melek, sampai rasa khas jadah bakar, semua bisa kamu jumpai di sini. Menjadikannya cara lain untuk menikmati perjalanan ke Boyolali tentu bukanlah ide buruk.

Dengan harga cukup terjangkau, serta letak tempat makan yang bisa dicapai dengan mudah, sempatkanlah menjadwalkan berburu kuliner bila kamu singgah atau sengaja pergi ke Boyolali. Bukan mustahil, kuliner demi kuliner yang dimakan akan membuatmu jatuh hati pada wilayah ini dengan cara berbeda. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan yang bikin kamu ogah meninggalkan Boyolali.

Soto Seger Mbok Giyem. Siapa tak kenal makanan yang satu ini? Sudah jadi identitas Boyolali yang terlalu lekat, Soto Segar Mbok Giyem memang selalu bikin kangen. Saking populer, kedai makanan ini sudah bisa kamu jumpai di luar Boyolali, termasuk Yogyakarta dan Jakarta. Tapi, mencicip semangkuk soto dan berbagai pelengkap lain di tempat asalnya tentu lebih nikmat.

Jadah bakar, kuliner Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: ceciliarexel/Instagram)

Jadah bakar. Selain soto, makanan ini pun jadi yang wajib cicip bila kamu ke Boyolali. Biasanya kuliner yang terbuat dari beras ketan dan kelapa ini dibakar di atas tungku arang. Ditemani secangkir teh manis, memakannya saat masih panas akan terasa begitu nikmat. Sangat terjangkau, rata-rata jadah bakar dijual Rp1.500 per potong.

Nikmatnya Menyantap Tahu Susu

Tahu susu, kuliner Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: mariardiansyah/Instagram)

Tahu susu.  Jika kamu ingin mencoba kuliner unik di Boyolali, maka tahu susu kiranya tak boleh luput dari radar. Tahu ini dibuat dari susu sapi segar yang punya gizi tinggi. Tak menggunakan campuran senyawa lain, tahu susu jadi kuliner sehat sekaligus enak yang bisa dicicip di Boyolali. Kamu bisa mendapati kuliner ini di sekitar Jalan Panandaran.

Merbabu Penyet Boyolali, kuliner Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto:  penyet_/Instagram)

Merbabu Penyet Boyolali. Nama tempat ini sesuai dengan lokasinya, yakni berada di Jalan Merbabu, Boyolali. Menu yang ditawarkan di sini adalah lele penyet, bebek penyet, ayam penyet dan jamur crispy seharga Rp6.500 hingga Rp14.500. Selain makanan yang enak, paras tempat ini pun sangat unik karena didesain layaknya bar di film-film koboi.

Sego jagung, kuliner Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: aristasajalah/Instagram)

Sego jagung. Jika kamu ingin bernostalgia dengan Boyolali masa lampau, maka jangan sampai melewatkan kuliner ini. Sesuai namanya, sajian ini berbahan dasar jagung yang direbus dengan beras. Penyajiannya ditambah beberapa sayuran, juga lauk. Sensasi manis dan gurih bisa kamu harapkan dari kuliner yang satu ini. Sebegitu menggoda, yuk berburu kuliner Boyolali!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading