Sukses

Lifestyle

3 Alasan yang Buat Para Cewek Mau Pergi ke Boyolali Sekarang Juga

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang pesona Jawa Tengah hanya tentang Semarang, Solo, ataupun Magelang? Wilayah di utara Yogyakarta ini ternyata masih punya kawasan-kawasan lain yang siap memberi kejutan manis bagi para pelancong, tak terkecuali kamu para cewek. Dari beberapa nama yang bisa diusulkan, jangan sampai melewatkan Boyolali.

Sempat digadang-gadang sebagai lokasi berdirinya Disneyland di Indonesia, siapa sangka, salah satu gerbang pendakian Gunung Merbabu ini menyimpan eksotisme yang menarik untuk ditemukan. Meski tak jadi destinasi populer di Jawa Tengah, para cewek mesti mempertimbangkan pergi ke Boyolali di perjalanan selanjutnya.

Karena citranya yang tak demikian nyaring terdengar, kamu mungkin sedikit ragu dan skeptis pada wilayah di bagian timur Jawa Tengah ini. Tak apa, wajar malah. Yang perlu dilakukan hanya meyakinkan diri dengan menemukan deretan motivasi untuk singgah. Sebagai bahan pertimbangan yang mungkin bisa membantu, berikut sejumlah alasan untuk traveling ke Boyolali.

Akses. Mudah, mudah, mudah. Kamu tak perlu terlalu bersusah payah untuk mencapai tempat ini. Meski tak populer, namun letak Boyolali sebenarnya strategis untuk dijangkau. Yang paling praktis, kamu bisa naik pesawat terbang ke Adisumarmo International Airport di Solo, kemudian dilanjut dengan jalan darat.

Kalau tak mau ke Solo, Semarang dan Yogyakarta pun bisa jadi opsi lain. Karena letaknya pula, Boyolali bisa masuk dalam daftar road trip di Pulau Jawa, atau kamu bisa menjadikannya sebagai destinasi day trip dari Magelang, Yogyakarta, Solo, maupun Semarang. 

Cantiknya Boyolali

Panorama alam. Alasan klise, tapi selalu benar dari mengunjungi suatu destinasi adalah pemandangan alam yang demikian memukau, tak terkecuali saat singgah di Boyolali. Meski tak mendapat frekuensi lampu sorot yang sama dengan kebanyakan wilayah populer, cantik pemandangan Boyolali boleh diadu.

Bukit Gancik, Boyolali, Jawa Tengah. (wh_u32juana/Instagram)

Kamu bisa dirayu cantik petak-petak sawah yang terhampar di bawah Bukit Gancik, juga merasakan segar kolam tepat di kaki air terjun berpemandangan memukau. Tipikal destinasi di Jawa ya? Hanya saja, kamu bisa menikmatinya tanpa interupsi terlalu banyak turis di sini.

Kuliner. Mungkin kamu sudah berulang kali membaca poin ini, namun kuliner daerah di Indonesia memang selalu bisa jadi alasan untuk pelesiran ke tempat tersebut, dan Boyolali tak masuk ke daftar pengecualian.

Soto jadi kuliner Boyolali, Jawa Tengah, yang nggak boleh kamu lewatkan. (Sumber Foto: velia_veronika/Instagram)

Dari banyak pilihan, soto di sini merupakan primadona yang jangan sampai dilewatkan. Rasanya berbeda dan kuah si soto nggak buat enek sama sekali. Sebaliknya, kamu akan merasakan sensasi segar tak terlupakan saat mencicip. Ada makanan enak dan pemandangan memukau, mengapa juga harus tak kunjungi Boyolali?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading