Sukses

Lifestyle

Trik untuk Membakar Kalori Saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur ternyata bukan hanya berfungsi untuk mengistirahatkan badan. Aktivitas menyenangkan ini pun bisa membantu untuk membakar banyak kalori. Namun, bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa saat tidur, tubuh melakukan berbagai fungsi dasar metabolisme. Misalnya memperbaiki sel yang rusak, menjaga suhu tubuh internat tetap stabil, serta memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

Begini trik agar kamu bisa memaksimalkan pembakaran kalori saat tidur. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Namun, jumlah kalori yang terbakar saat tidur termasuk rendah. Jik berat badan seseorang 70 kg, maka jumlah kalori yang terbakar adalah 69 kalori per jam saat tidur. Selama 8 jam, ada 552 kalori yang terbakar.

Sementara, jikaberat badanmu 55 kg, tubuh akan membakar 51 kalori per jam. Jadi, tubuhmu akan membakar 408 kalori selama 8 jam. Namun, bisakah tubuh membakar kalori lebih banyak saat tidur?

Begini trik agar kamu bisa memaksimalkan pembakaran kalori saat tidur. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Ternyata, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat tidur, lho. Ingin tahu lebih banyak? Baca artikel selengkapnya di sini ya, girls! Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading