Sukses

Lifestyle

Gagal Diet: Minum Milk Tea Asli Taiwan di Kafe Lucu Ini Yuk

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak suka sama milk tea? Hmmm, kalau kamu belum pernah mencoba milk tea, mungkin kamu sudah mencicipi manis dan legitnya bubble tea, pearl tea, topiaca tea, boba tea, boba nai cha, atau foam milk tea. Beberapa nama yang disebutkan tersebut adalah nama lain dari milk tea, jadi minuman yang satu ini memang punya banyak sekali nama.

Membahas sedikit sejarahnya, minuman milk tea pertama kali dibuat di Taiwan, tepatnya sejak 1988 ketika seorang pegawai kedai teh bernama Lin Hsui Hui yang bosan dengan rasa teh yang itu-itu saja memasukan kue yang terbuat dari tapioka ke dalam tehnya. Tanpa dia duga sebelumnya, ternyata banyak orang yang menyukai minuman teh tersebut. Akhirnya bubble tea atau milk tea pun langsung menjadi minuman popular di Taiwan.

A Gantea. (Bintang.com/Daniel Kampua)

Ngomongin sedikit tentang sejarah milk tea sudah, terus apakah kamu harus pergi ke Taiwan untuk menyeruput milk tea yang enak? Nggak perlu kok karena di Indonesia sudah banyak kafe yang menghidangkan minuman yang satu ini, salah satunya adalah A Gantea yang beralamat di Pantai Indah Kapuk. Obrolan Bintang.com dengan Marketing dari A Gantea Dora Vellycia kamu bisa nonton selengkapnya dalam video di bawah ini ya.

Untuk menemukan kafe yang satu ini sama sekali nggak susah, di antara deretan restoran yang berjejer di Pantai Indah Kapuk boleh dibilang A Gantea-lah yang terlihat paling ‘ngejreng’. Kafe didesain layaknya sebuah rumah yang lucu yang keseluruhan dindingnya dicat berwarna biru muda. Pokoknya ngegemesin banget!

A Gantea. (Bintang.com/Daniel Kampua)

Beranjak ke dalam, kafe ini dibuat sangat nyaman dengan sentuhan warna putih yang dominan. Dalam daftar menu yang dipajang di atas meja terkasir terlihat bahwa kafe ini tak hanya menyediakan milk tea tetapi juga minuman lainnya, mulai dari smoothies hingga fruit tea. ada juga makanan yang enak dan mengenyangkan.

Signature Milk Tea

Beberapa waktu lalu Bintang.com sempat mampir ke A Gantea dan mencicipi beberapa menu yang disajikan. Karena cuaca di luar sangat panas, jadi tiga minuman pilihan kami adalah Coconut Kiwi, Sparkling Purple Berry, dan Nutella Latte. Ketiga minuman tersebut benar-benar bikin tenggorokan yang awalnya kering jadi lega. Hmmm, Bintang.com punya video proses pembuatan Signature Milk Tea dari A Gantea lho. Itu adalah minuman paling laris di A Gantea. Videonya bisa dilihat di bawah ini.

Manisnya pas, kalau kamu suka minuman yang rasanya lebih manis ya tinggal meminta takaran gulanya sedikit lebih banyak. Minumannya sudah bikin tenggrokan lega, tapi rasanya nggak lengkap kalau sudah datang ke A Gantea, tapi nggak mencicipi makannya yang enak.

Coconut Kiwi, Sparkling Purple Berry, dan Nutella Latte dari A Gantea. (Bintang.cm/Daniel Kampua)

Ada banyak menu makanan yang bisa kamu pilih, namun kali ini Bintang.com hanya mencicipi tiga menunya. Menu pertama, Big Cup Fries, saran, kalau kamu memesan makanan yang satu ini enaknya dimakan selagi masih panas, lelehan kejunya di tambah dengan saus, yummy banget.

Big Cup Fries di A Gantea. (Bintang.com/Daniel Kampua)

Menu kedua, Noodle Szechuan Sauce (w/sunny side up). Kamu yang suka makan mi goreng atau sudah laper banget tapi nggak punya waktu lama untuk makan, ya, menu yang satu ini pas banget. Porsinya memang tidak besar, tapi cukuplah buat ganjel perut.

Noodle Szechuan Sauce (w/sunny side up), Chicken Oatmel/Szechun Sauce, Big Cup Fries. (Bintang.com/Daniel Kampua)

Lalu menu terakhir adalah Chicken Oatmel/Szechun Sauce. Ayam yang crispy di tambah nasi dan telur setengah matang. Hmmm, perpaduan yang sempurna. Sebenarnya makanan yang satu ini sudah diberi irisan cabai, tapi kalau kurang pedas, kamu bisa menambahkan saus. Untuk range harga dari minuman dan makanan di A Gantea juga bersahabat sama kantong kok. Harganya itu mulai dari Rp21 ribu hingga Rp45 ribu. Harga tersebut sudah termasuk pajak! 

What's On Fimela
Loading