Sukses

Lifestyle

Dari Warisan Hingga Sesal Sang Anak, Rahasia Lady Diana Terungkap

Fimela.com, Jakarta Ketika Lady Diana meninggal hampir 20 tahun lalu, ia telah jadi kesayangan, perhatian, dan pribadi di mana kontroversi hampir selalu mengikuti ke manapun kakinya melangkah. Meski demikian terekspos, plot hidup Putri Wales ini masih saja berupa tanda tanya besar dan letup penasaran tak berkesudahan.

Seakan ingin menambal janggal-janggal itu, ada tiga dokumenter yang siap mengungkap rentetan fakta tersembunyi, juga detail-detail merobek hati dari kehidupan sang lady dengan Pangeran Charles dan setelah keduanya bercerai. 

Sebelumnya, kamu dan jutaan penduduk Bumi telah dipapar fakta tentang perselingkuhan sang suami dengan Camilla Parker Bowles, soal kesulitan Lady Diana beradaptasi dengan peraturan dan protokol kehidupan bangsawan, perjuangannya melawan bulimia dan depresi, sepak terjang di organisasi non-profit, dedikasi sebagai ibu dari dua remaja Pangeran William dan Pangeran Harry, perjalanannya, juga hidup mewah.

Kendati demikian, ternyata masih banyak fakta tentang Ladu Diana yang belum menyeruak ke publik. Dikutip dari forbes.com, Kamis (3/8/2017), dalam dokumenter, Diana, Our Mother: Her Life and Legacy, di mana Pangeran William (35) dan Pangeran Harry (32) berbicara dengan begitu menyentuh tentang ibu mereka dan kenangan akannya, di mana ini merupakan diskusi pertama di depan publik.

Mereka berusia 15 dan 12 ketika Lady Diana tutup usia. Dalam salah satu sesi, keduanya mengaku menyesal menutup telepon, yang ternyata jadi sambungan terakhir mereka dengan sang ibu, dan kembali bermain dengan sepupu mereka di rumah nenek di Balmoral Castle, Skotlandia

"Harry dan saya sangat ingin cepat-cepat mengucapkan selamat tinggal, kamu tahu, sampai berjumpa lagi. Sambungan telepon itu tetap melekat di pikiran saya, terlalu sering membayangi " jelas William. Meski tak bisa mengingat kembali semua detail, ia terus berpikir percakapan tersebut akan berbeda bila tahu kalau sang ibu akan berpulang malam itu. 

Warisan Rahasia Lady Diana

Lady Diana meninggalkan banyak kesan di mata publik dunia, di mana bisa saja berbeda satu dengan yang lain. Namun, pengakuan mengejutkan datang dari mantan pelayannya, Paul Burrell, yang mengatakan kalau Lady Diana punya warisan rahasia.

Lebih berharga dari barang, warisan yang dimaksud Burell adalah William dan Harry, di mana mereka diharapkan bisa melanjutkan pekerjaan sang ibu. " Ia (Diana) mengubah peraturan House of Windsor untuk selamanya, sehingga Kate bisa menyesuaikan diri dengan lebih mudah, hidup lebih mudah dan anak-anaknya bisa menikah dan punya kehidupan normal," terang Byrrell, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (3/8/2017).

Putri Diana dan Pangeran Charles saat berada di balkon Istana Buckingham di hari pernikahan mereka tahun 1981 (AP)

Dalam dokumenter tersebut, pangeran-pangeran ini melihat foto sambil berbicara tentang ibu mereka. Tentang selera humornya, bahkan suara tertawa dari Lady Diana itu sendiri. William mengatakan, seperti dimuat forbes.com, Kamis (3/8/2017), ia membicarakan Diana kepada anaknya dan ia bisa menjadi nenek yang menyenangkan.

Harry mengaku, kapanpun ia diminta untuk berbagi kenangan akan sang ibu, ia akan mendengar tertawa Diana di kepalanya."Tertawa khas yang penuh dengan keriangan di wajahnya," kata Harry, seperti dikutip vanityfair.com, Kamis (3/8/2017). 

Pangeran William, Putri Diana, dan Pangeran Harry dalam satu kesempatan (Vanity Fair)

William mengungkap bagaimana Diana suka kartu ucapan yang sedikit 'nakal', dan dengan senang hati mengirimkan pada anaknya di sekolah asrama. Ia juga ingat Diana yang pernah mengejutkannya dengan mempertemukan William dengan Cindy Crawford, Naomi Campbell, dan Christy Turlington, super model yang fotonya terpajang di kamar William kala itu.

Terus-menerus, kenangan akan Lady Diana mengalir dari mulut Pangeran William dan Pangeran Harry. Dengan ragam kenangan, mulai dari yang paling konyol, sampai yang sedih, semua diungkap dua pangeran tersebut. Lady Diana boleh saja tiada, tapi semangat dan pribadinya tetap jadi inspirasi banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading