Sukses

Lifestyle

Mengenal Diet Putri Tidur, Cara Unik untuk Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Bagi cewek, memiliki tubuh yang ramping merupakan impian. Bukan karena dianggap bisa membantu dalam mencari pakaian yang menarik, dengan bobot tubuh yang ideal, tubuh pun akan jadi lebih sehat. Hal tersebut bikin banyak cewek melakukan diet.

Dewasa ini, sudah ada banyak sekali jenis diet. Mulai dari diet karbo, diet mayo, hingga diet paleo. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang diet putri tidur alias sleeping beauty diet?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid menuliskan bahwa diet putri tidur dicetuskan oleh seorang ahli gangguan tidur yakni, dr. Michael Breus melalui bukunya yang berjudul "The Sleep Doctor's Diet Plan: Lose Weight Through Better Sleep".

Cara kerjanya, peserta diet putri tidur diwajibkan tidur setidaknya 9 jam di malam hari. Mereka pun diperbolehkan untuk tidur hingga 20 jam dalam satu hari. Tujuannya, agar jam makan terlewati saat mereka tidur.

Mengenal diet putri tidur dan alasannya ditentang oleh praktisi gizi dari berbagai belahan dunia. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Metode tersebut ternyata banyak ditentang oleh praktisi gizi dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut dikarenakan, menghindari makanan bukanlah cara yang baik untuk diet. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading