Sukses

Lifestyle

Ada Tangisan di Balik Kotornya Seragam Putih Paskibra Sebulu

Fimela.com, Jakarta Banyak kisah mengharukan yang terjadi saat pengibaran bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, salah satunya adalah yang diceritakan oleh akun Instagram @infokaltim.id. Akun Instagram tersebut mengunggah video dan foto upacara yang tak biasa, terlihat beberapa pasukan pengibar bendera (Paskibra) tengah berada di lapangan yang penuh lumpur.

“Upacara peringatan 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Merdeka diwarnai hujan dan juga angin yang berembus kencang. Tak ayal, seragam Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra dan pasukan 45 menjadi kotor. Padahal seragam itu akan dipakai kembali pada upacara penurunan bendera sore ini. Sementara, setiap anggota Paskibra hanya disediakan satu seragam saja,” tulis @infokaltim.id.

Ya, itulah kisah haru sekaligus membanggakan yang terjadi pada sejumlah Paskibra Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Seragam putih yang dipenuhi lumpur ternyata memiliki cerita yang sangat berarti, tak hanya untuk para pasukan pengibar bendera, tetapi juga untuk masyarakat Indonesia yang melihat dan menonton video singkat tentang perjuangan Paskibra Kecamatan Sebulu tersebut.

Pahlawan-pahlawan kita dulu juga telah bersusah payah mengibarkan bendera merah putih, bahkan mereka sudah mempertaruhkan nyawa mereka sendiri. “Seperti para pahlawan terdahulu tak peduli medan tempur yang di hadapi apapun dilakukan demi mengibarkan sang merah putih dan merebut kemerdekaan negeri ini. Terimakasih atas semangatnya untuk tetap mengibarkan sang merah putih. Salut untuk Paskibraka kecamatan Sebulu kabupaten Kutai Kartanegara,” tulis @infokaltim.id.

Foto dan video yang memperlihatkan perjuangan Paskibra Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur saat mengibarkan bendera merah putih itu pun kini menarik perhatian para netizen. “Salut untuk kalian. Hebat. Kami bangga atas semangat kalian. Terima kasih Paskibraka. You number one,” tulis pemilik akun Instagram @febrianputraz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading