Sukses

Lifestyle

Nggak Usah Minum Obat, Ini Cara Hilangkan Nyeri Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Menstruasi bisa menjadi hal yang paling ditakutkan para cewek. Selain bisa mengubah mood, haid pun bisa membuat perut menjadi nyeri bahkan kram. Alhasil, banyak perempuan yang sampai tak bisa bangun dari tempat tidur ketika datang bulan.

Untuk menghilangkan nyeri haid, banyak cewek yang melakukan berbagai carauntuk membantu meredakan keluhan yang dialaminya. Pasalnya, nyeri haid pun bisa menyebabkan rasa tak nyaman di perut, nyeri pinggang, pusing, bahkan hingga muntah.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti menuliskan berbagai cara untuk menghilangkan nyeri haid tanpa menggunakan obat, lho! Salah satunya adalah dengan mengatur diet kamu.

Nyeri hadi dipengaruhi oleh proses peradangan, ketidakseimbangan nutrisim dan stres. Sementara, hampir semua penyebab tersebut bisa ditangani dengan perbaian pola makan. Jadi, sangat penting untuk memastikan kamu mendapatkan gizi yang cukup.

Kiat menghilangkan nyeri menstruasi tanpa obat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Perlu kamu tahu bahwa anapan minu soda bisa meredakan nyeri menstruasi adalah mitos. Minuman soda malah bisa menimbulkan gastritis yang dapat memperburuk keadaan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading