Sukses

Lifestyle

Cewek Pasti Suka, Ini 5 Hal Serba Gratis Saat Liburan ke Thailand

Fimela.com, Jakarta Ada banyak, begitu banyak, cara untuk menghemat biaya perjalanan. Selain memiliki rancangan budget nan matang, memanfaatkan apa-apa yang tak perlu mengeluarkan uang a.k.a. gratis juga bisa dilakukan, tak terkecuali saat liburan ke Thailand.

Seperti beberapa negara, Negeri Gajah Putih juga punya tawaran sejumlah agenda yang memungkinkanmu untuk menikmatinya dengan gratis. Hingga kini, Thailand memang tetap bisa dikatakan sebagai satu destinasi favorit turis Indonesia di Asia Tenggara. Ragam tawaran sensasi, mulai dari city tour, wisata belanja, juga sejarah, berburu kuliner, hingga pemandangan alam memukau, semua bisa didapat di sini.

Wajar kalau meski sudah selama ini, Thailand tetap menarik untuk disambangi, lagi dan lagi. Kalau kamu berencana ke sana dalam waktu dekat, dan ingin menikmati berbagai aktivitas yang sama sekali baru, coba saja nikmati ragam hal gratis ini. Selain menghemat, bukan tak mungkin kamu akan membawa pulang pengalaman perjalanan yang seru. Dilansir dari reservasi.com, Selasa (22/8/2017), berikut daftarnya!

Bersepeda keliling kota. Jelajah Bangkok? Bagaimana kalau kali ini dengan bersepeda? Ya, kamu bisa meminjam sepeda untuk keliling kota di Bangkok Smiles Bikes. Tinggal tunjukan fotokopi paspor, sepeda tersebut bisa diambil di beberapa stasiun yang tersebar di kawasan Rattanakosin. Jam operasional fasilitas ini adalah pukul 09.00 sampai 17.00 di hari biasa dan pukul 10.00 hingga 18.00 pada akhir pekan.

Central World Plaza, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: devillita/Instagram)

Wi-Fi. Koneksi internet di luar negeri sekarang sudah jadi perhitungan pengeluaran tetap. Kalau ingin berhemat, kamu bisa menemukan berbagai tempat yang menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis di seantero Thailand, khususnya di tempat-tempat ramai turis mcam Central World Plaza, Siam Discovery Centre, Erawan Centre, dan sejumlah mal, restoran, atau kafe.

Menikmati Megah Bangunan Bersejarah di Thailand

Wat Indraviharn, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: mj_yana/Instagram)

Berkunjung ke kuil. Selain deretan mal, Thailand juga dikenal lewat serentetan kuil-kuil kuno nan megah. Beberapa di antaranya memang mengharuskan turis membayar tiket masuk, sementara sisanya sama sekali tak mengenakan biaya. Wat Mangkorn Kamalawat di Chinatown, Wat Patum Wanaram di sebelah pusat perbelanjaan Central World Plaza, dan Wat Indraviharn, misalnya.

The Bangkokian Museum, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: vilairatt/Instagram)

Jelajah museum. Buat kamu para pecinta wisata sejarah, Thailand punya beberapa museum yang tak membebankan biaya tiket masuk pada pengunjung. Beberapa di antaranya adalah The Bangkokian Museum, The Corrections Museum, The Royal Elephant Museum, dan The Bangkok Dolls Museum. Selain memperoleh informasi, tempat-tempat ini juga jadi tempat berfoto yang menarik lho!

Erawan Shrine, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: hutchinson.nathan/Instagram)

Menonton pertunjukan seni. Terdapat beberapa pagelaran kesenian gratis yang bisa dinikmati di Thailand, termasuk galeri pameran, pertunjukan wayang, dan tarian tradisional. Wayang khas Thailand bisa kamu tonton di Artist's House Bangkok setiap hari, kecuali Rabu pada pukul 14.00 waktu Thailand. Sementara tarian tradisionalnya bisa dilihat di Erawan Shrine, dekat stasiun kereta Chidlom. Kamu juga bisa datang ke The Bangkok Art and Culture Centre untuk melihat berbagai pameran menarik tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading