Sukses

Lifestyle

Walau Cinta, Kalau Pacar Begini Nggak Perlu Dimaklumi Juga!

Fimela.com, Jakarta Ketika berurusan dengan cinta-cintaan, banyak orang yang menomorsekiankan logika dan mengedepankan perasaannya, terutama saat pacaran. Padahal, menjalani hubungan itu bukan cuma butuh rasa cinta. Logika itu juga sangat diperlukan agar kamu tetap realistis dan nggak dibutakan cinta.

Kamu yang dibutakan cinta nggak bakalan sadar ketika ada bibit-bibit nggak sehat mulai menggerogoti hubunganmu. Kamu juga nggak bakalan jeli melihat tanda-tandanya, sehingga semua itu bakalan terjadi begitu saja sampai akhirnya si bibit-bibit nggak sehat itu benar-benar membuat kamu, pasanganmu, dan hubunganmu ambruk nggak terselamatkan. Apa kamu mau melihat itu terjadi?

Jalani hubunganmu dengan seimbang. Gunakan hati dan logika dengan porsi yang setara dalam memandang segala sesuatunya. Jangan mengabaikan logikamu ketika kamu melihat kondisi yang buatmu nggak nyaman, dan membenarkannya terjadi cuma karena alasan "namanya juga cinta"!

Percayalah, cinta nggak semestinya membuat kamu menderita. Kalau cinta terhadap pasanganmu atau cinta dari pasanganmu membuat kamu menderita, mungkin karena cintanya nggak diimbangi dengan logika. Cinta sih, cinta, tapi nggak berarti semua jadi bisa dimaklumi juga! Ini nih lima contoh tindakan yang nggak perlu dimaklumi sekaligus dia mengakui itu terjadi karena cinta padamu.

1. Mencoba mengontrol dirimu

Kamu berkuasa sepenuhnya atas dirimu sendiri. Kalaupun kamu perlu mengikuti kemauannya, idealnya itu terjadi karena proses kompromi, di mana kamu dan dia berdiskusi untuk menemukan jalan tengah yang adil bagi kalian dalam setiap persoalan. Bukan karena dia memaksakan keinginannya padamu.

2. Insecure nggak jelas

Perasaan insecure itu sebetulnya muncul dari dalam hati dan pikiran sendiri. Kalau dia insecure sama kamu, ya itu karena dia yang menciptakannya, baik karena dia nggak percaya kamu atau dia nggak percaya sama dirinya sendiri. Yang jelas, insecure itu nggak baik dipelihara dalam hubungan.

3. Suka memanipulasi keadaan

Dia akan melakukan apa saja agar keadaan berjalan sesuai seperti yang dia mau, termasuk jika harus membohongimu. Dia juga suka membuatmu merasa bersalah ketika dia sendiri yang berbuat kesalahan. Pokoknya, dia akan membuatmu merasa serba salah!

4. Nggak mendukung dan malah menghalangi jalanmu mewujudkan mimpi

Sejahat-jahatnya pacar adalah dia yang menghalangi jalanmu mewujudkan mimpimu. Nggak usah contoh besar-besar. Semisal kamu ada kesempatan kerja bagus tapi dia melarang kamu cuma karena takut kamu tergoda cowok lain di tempat kerja, itu adalah contoh nyata, sebuah penistaan terhadap cita-cita!

5. Memperlakukanmu dengan semena-mena

Kalau dia mencintaimu, sudah sepatutnya dia menjagamu seperti menjaga sesuatu yang benar-benar berharga. Kalau dia malah berlaku semena-mena, masa iya bisa-bisanya kamu berpikir dia mencintaimu? Mending buruan diputusin aja pacar yang seperti itu!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading